Menunggu adalah pekerjaan yang paling menjemukan. Hal itu pulalah yang sering dirasakan oleh para pelancong di sela-sela jam keberangkatan pesawat. Melihat hal itu, Incheon International Airport membuat paket wisata yang dikhususkan untuk para calon penumpang yang masih mempunyai waktu sebelum meninggalkan Korea Selatan.

incheon international airport

Paket pertama yang ditawarkan oleh pihak Incheon International Airport adalah transit tour packages. Dalam paket wisata ini, kita akan mendapat informasi tentang berbagai paket yang tersedia seperti Seoul city tour, temple tour, Korean drama hallyu tour, traditional culture experience tour dan beberapa paket lainnya. Pengelola transit tour program juga memberikan pilihan destinasi wisata kepada penumpang berdasarkan waktu yang kita miliki.

Jika kita hanya punya waktu luang kurang dari 6 jam, maka kita akan dipilihkan untuk mengikuti paket wisata dengan waktu jalan-jalan sekitar 2-3 jam. Durasi berwisata memang menjadi perhatian utama agar Anda tidak ketinggalan pesawat.

Baca Juga:  N Seoul Tower, lokasi terkenal syuting City Hunter, Boys Before Flowers, dan Princess Hours

Sedangkan jika kita mempunyai waktu luang sekitar 9-10 jam destinasi wisata yang akan dikunjungi adalah Gyeongbokgung palace termasuk melakukan tur kedalam istana dan melihat dari dekat koleksi National Museum of Korea. Anda juga bisa memilih paket kedua yakni Changdeokgung Palace dan Jongmyo Royal Shrine. Sedangkan paket wisata yang ketiga adalah mengunjungi pulau Muuido dan Silmido.

seoul stationAnda juga bisa memilih paket wisata lainnya yakni menggunakan railway yang menghubungkan antara bandara ini dengan Seoul Station yang beroperasi mulai bulan Desember 2010 lalu. Jalur perjalanan ini akan membutuhkan waktu tempuh 43 menit untuk kereta ekspres dengan tarif 13.300 Won dan 53 menit untuk kereta api komuter dengan tarif 3.700 Won. Kereta api komuter memiliki dua layanan.

Baca Juga:  Bakpia, Oleh-oleh Khas Yogyakarta

Yang pertama, dengan rute Seoul Station ke Incheon Airport. Rute kedua menghubungkan Seoul Station ke Geomam Station. Para calon penumpang harus mengecek rute tersebut plus jadwal keberangkatannya agar tidak mengalami kesalahan. Kereta ekspress berangkat dari Seoul Station setiap 30 menit sekali dan kereta komuter setiap 6 menit sekali. Seoul Station adalah pusat transportasi utama di Korea Selatan dan dekat dengan banyak tempat wisata termasuk dua kawasan terkenal di kota ini yakni Myeong-dong dan Insa-dong.

Incheon Airport Transit Hotel

 

Pilihan terakhir agar menunggu keberangkatan pesawat tidak menjadi kegiatan yang menjemukan adalah dengan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Bandara International Incheon seperti Incheon Airport Transit Hotel dan lounge yang menyediakan makanan ringan dengan koneksi free internet, Wi-Fi plus majalah, koran dan televisi yang bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu luang.

Baca Juga:  Menghabiskan Hari di Jalan yang Penuh Karya Seni di Sagan-dong

Selain lounge, bandara megah ini juga menyediakan cafetaria dan snack bar yang bisa manfaatkan sembari menunggu jadwal kepulangan ke tanah air. Anak-anak juga diberikan fasilitas sebuah kids zone dan movie zone agar tak kebosanan. Jika lelah mendera setelah beberapa hari berwisata, Anda bisa mencoba layanan rest and relax serta massage yang juga tersedia di bandara ini.

Dengan fasilitas dan paket wisata yang serba lengkap ini, setiap menit waktu Anda di Korea Selatan tidak akan terbuang percuma. Selamat mencoba