Insa-dong

Insa-dong adalah salah satu distrik yang menarik di Seoul. Banyak sekali wisatawan asing yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Di sini Anda dapat menikmati berbagai benda seni berupa keramik tradisional, toko-toko suvenir, dan berbagai pernak-pernik seni lainnya. Selain itu Anda juga dapat menemukan berbagai macam toko buku dengan koleksi-koleksi yang menarik, bukan hanya dalam Bahasa Korea tetapi juga dengan bahasa asing lainnya.

Insa-dong

Di Insa-dong ini, Anda dapat menikmati berbagai macam karya seni tradisional dari para seniman berpengalaman dari Korea dan berbagai penjuru dunia. Di sini Anda dapat menikmati seni, belajar seni, menghargai karya seni, atau membeli hasil karya para seniman yang berkarya di tempat ini. Apabila Anda adalah penggemar seni atau pelaku seni, Anda juga dapat berbincang-bincang dengan para seniman yang ada di sini, tentu saja ketika mereka sedang tidak mengerjakan karya mereka.

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Wisata Pulau Putri

Insadong Street in SeoulSelain menikmati keindahan seni, Anda juga dapat memanjakan lidah Anda dengan berbagai macam hidangan yang disediakan di berbagai restauran yang ada di distrik ini.

Di restauran-restauran ini Anda dapat menikmati berbagai jenis masakan baik masakan khas Korea, maupun masakan-masakan dari berbagai penjuru dunia lainnya.

Berikut adalah beberapa restauran yang dapat Anda kunjungi di distrik ini.

Min’s Club. Restauran ini hadir dalam wadah rumah klasik Korea yang memberikan nuansa khas budaya Korea bagi pengunjung, terutama dengan masakan tradisional Koreanya yang berpadu dengan nuansa yang dibangun.

Gung. Restaurant ini sudah ada lebih dari 30 tahun. Di restaurant ini Anda dapat menikmati nikmatnya makanan khas Korea, kimchi. Satu hal yang menarik dari restauran ini adalah pada hari Selasa, Kamis, dan Jumat, mereka membuat kimchi di depan restauran. Jadi, Anda dapat mencoba menikmati sample dari Kimchi yang masih segar.

Baca Juga:  Mencicipi Gimbap, Sushi Khas Korea
Cheoma Kkeut Haneul Pungkyeong
Cheoma Kkeut Haneul Pungkyeong

Cheoma Kkeut Haneul Pungkyeong. Restaurant ini hadir dalam sebuah bangunan tradisional Korea yang sudah berusia 150 tahun. Di sini Anda dapat menikmati masakan bagi para bangsawan istana yang dimasak dengan bahan-bahan segar dan bumbu-bumbu alami. Jika Anda mengunjungi tempat ini, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan.

Jika Anda berminat untuk makan malam di sini, sebaiknya Anda memesan tempat terlebih dahulu karena biasanya tempat ini sangat padat pada jam makan malam.

Selain restauran-restauran tersebut, masih ada banyak restauran lainnya yang akan memanjakan lidah Anda. Di sini Anda dapat menikmati bagaimana rasa berpadu dengan seni, dan yang Anda nikmati bukan hanya cita rasanya yang nikmat, tetapi sekaligus dengan suasananya yang khas.

Baca Juga:  Keindahan Sokcho Beach dengan Deretan Pohon Pinus

Satu hal lagi yang baik untuk Anda ketahui. Jika Anda beragama Islam, ada baiknya Anda memastikan dengan bertanya kepada pelayan yang ada di restauran, apakah makanan yang Anda pesan bisa dipastikan halal. Ini perlu Anda lakukan karena beberapa masakan Korea dimasak dengan menggunakan daging babi sebagai bahan baku utamanya. Untuk itu, pastikan bahwa masakan yang Anda pesan benar-benar aman bagi Anda.

Selain Insa-dong, Anda dapat menikmati geliat seni di beberapa tempat lain seperti Sagan-dongCheongdam-dong dan Sinsa-dong.