Cheongdam-Dong 3

I Live in Cheongdam-dong Apakah Anda salah satu penggemar serial Drama Sitkom I Live in Cheongdam-dong? Drama ini bercerita tentang sebuah keluarga yang menyewakan rumah dan toko buku komik di sebuah bangunan dua lantai di kawasan jalan mewah yang akan dibangun kembali.

Jika Anda adalah salah satu penggemarnya, Anda pasti sangat akrab dengan Choengdam-dong, sebuah distrik yang penuh dengan bangunan mewah dan sekaligus kaya akan cita rasa seni-nya.

Cheongdam-dong adalah sebuah distrik yang sekarang ini dipenuhi dengan bangunan mewah. Tempat ini sering menjadi tempat di mana para bintang K Pop memepertontonkan aksi panggungnya pada para penggemarnya.

Beberapa di antara para bintang K Pop dan drama Korea juga tinggal di daerah ini.  Selain itu, mereka juga sering berbelanja di beberapa butik dan supermarket di kawasan ini.

Baca Juga:  N Seoul Tower, lokasi terkenal syuting City Hunter, Boys Before Flowers, dan Princess Hours

Cheongdam-Dong

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, salah satu celebrity Korea yang terkenal dengan drama-dramanya dan juga filmnya (salah satunya The Myth), Kim Hee Seon, meluncurkan katalognya yang berjudul ”Marvelously Kim Hee Seoun” di distrik ini. Jadi, jika Anda ingin bertemu dengan salah satunya, Anda harus menyempatkan diri berkunjung di distrik ini, karena kemungkinan Anda akan dapat menemukan salah satu dari para bintang yang anda cari.

Cheongdam DongBagi Anda yang gemar dengan belanja, distrik ini adalah satu tempat yang akan dapat memenuhi hasrat belanja Anda. Tempat ini terkenal dengan sebutan Cheongdam-dong Street of Luxury Good (Cheongdam-dong, jalan yang penuh dengan barang-barang mewah). Begitu Anda memasuki distrik ini, Anda pasti akan segera mengamininya karena disini Anda akan melihat deretan toko-toko para desainer lokal.

Baca Juga:  Cita Rasa yang Berpadu Seni di Insa-dong

Tempat ini masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi oleh para penggila mode dan pakaian karena di sini para desainer mencoba memamerkan hasil kerja terbaik mereka, dan masyarakat luas menilainya dengan membeli produk-produk terbaik mereka. Tempat ini sangat terkenal bagi para wisatawan Jepang dan oleh karenanya disebut sebagai Fashion Street.

Cheongdam-Dong 3Sebagai distrik seni, tempat ini menyimpan gairah seni yang meledak-ledak. Distrik ini dikenal dengan banyaknya karya-karya seni moderen yang dihasilkan oleh para seniman muda dan juga seniman senior yang haus akan perubahan. Tempat ini menyumbang banyak hal dalam perkembangan seni moderen di Korea dengan dukungan dari para seniman baru yang sangat berbakat di bidangnya, dan juga dari para seniman modern dari luar negeri. Di sini Anda akan menemukan banyak galeri seni yang menampilkan karya-karya seni modernnya dengan yang cenderung lebih terbuka dan ”liar” dalam berekspresi.

Baca Juga:  Menghangatkan Cinta di Jeju Loveland

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah jalur 3 di Stasiun Apgujeong, pintu keluar nomor 2  dan jalur 7 di Stasiun Cheongdam, pintu keluar nomor 8. Dari sini Anda tinggal berjalan sekitar 10 menit menuju lokasi.

Selain distrik seni ini, Anda juga dapat mengunjungi distrik-distrik seni yang lain di Seoul, yaitu Sagan-Dong, Insa-Dong, dan juga Sinsa-Dong.