sagan dong

Kebanyakan orang berpikir bahwa menikmati liburan berarti harus pergi ke luar rumah, menikmati pemandangan alam, berjalan-jalan, bepergian jauh, berbelanja, menguras tenaga, dan sejenisnya. Namun, di Korea ternyata menikmati liburan tidak harus selalu diartikan dengan hal-hal tersebut. Anda masih dapat menikmati liburan dengan tinggal di dalam ruangan, dan menikmati banyak hal yang ditawarkan oleh ruangan tersebut.

ukiran kayu dongyang di Sagan dongTempat yang dimaksud adalah Sagan-dong. Sagan-dong terletak di antara dua tempat tinggal keluarga kerajaan yaitu Istana Gyoengbok dan Istana Changyeong. Tempat ini adalah pusat seni yang paling banyak di sebut-sebut oleh orang Korea.

Di sini Anda dapat memanjakan diri dengan menikmati berbagai macam karya seni yang terpampang di sepanjang jalan. Sepanjang jalan di Sagan-dong dipenuhi dengan galeri-galeri seni dengan berbagai macam hasil karya seni yang dipamerkan dan yang sedang dikerjakan oleh para seniman.

Baca Juga:  Hello Kitty Cafe, Kafe Serba Kucing dan Pink

Meski berada di tengah-tengah kota Seoul yang padat, Sagan-dong memberikan suasana yang sangat kontras dengan suasana di Seoul. Di sini Anda dapat bersantai dan menikmati suasana yang santai di sepanjang jalan di Sagan-dong, yang juga dikenal dengan nama Gallery Street. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi rumah dari galeri-galeri bergengsi yang menawarkan keberagaman dalam seni budaya Korea. Masing-masing tempat terpisahkan oleh cafe, rumah makan, dan toko yang unik yang kemudian  dengan cepat menjadi jantung dari ilmu seni di negara ini.

sagan-dong 2Beberapa galeri seni yang dapat Anda temui di sini antara lain Galery Hundai salah satu galeri tertua di Korea yang menampilkan karya seni klasik terbaik dalam negeri; Galeri Kukje yang menyediakan pertunjukan berkelas internasional; Pusat Seni Sonje adalah tempat pertunjukan multi-story yang memadukan multimedia dengan event seni; Galeri Arario menawarkan perpaduan antara hasil karya seniman local dan internasional. Selain itu masih ada banyak lagi galeri yang memenuhi gang-gang di Sagan-dong, baik dari Amerika Serikat, Perancis, Korea maupun dari beberapa Negara lainnya.

Selain galeri-galeri seni, bagi Anda yang ingin bersantai di tempat Anda tinggal sambil mengenal Korea lebih dalam,  Anda juga dapat berbelanja membeli film-film Korea dalam format DVD dengan teks terjemahan dalam Bahasa Inggris secara on line; dan jika Anda ingin belajar sedikit tentang Bahasa Korea, Anda dapat menemukan buku Bahasa Inggris – Korea dengan harga discount. Tempat yang dapat Anda kunjungi adalah Seoul Selection.

Selain Sagan-dong, Anda dapat menikmati geliat seni di beberapa tempat lain seperti Insa-dongCheongdam-dong dan Sinsa-dong.