Jika sudah berwisata ke Muuido, tidak ada salahnya mampir juga ke Silmido yang merupakan pulau tak berpenghuni di laut Kuning, lepas pantai barat Korea Selatan. Pulau ini memiliki luas sekitar 0,25 km persegi. Saat cuaca sedang cerah, dari Silmido kita bisa melihat dari kejauahan pulau Baengnyeongdo dan Korea Utara.

Pulau ini terletak di di dalam batas kota metropolitan Incheon yang berjarak sekitar 5 km dari Bandara Internasional Incheon. Sama dengan Muuido, pulau ini juga berada di lepas pantai yang sama yang terhubung ke daratan dengan sebuah feri. Silmido menjadi bagian sejarah yang signifikan ketika digunakan sebagai tempat latihan untuk unit 684.

Baca Juga:  Tempat Wisata Di Indonesia Yang Indah Juga Murah

Pantai Silmido

Unit 684 adalah sebuah kelompok di Korea Selatan yang berupaya membunuh pemimpin Korea Utara Kim Il-sung sebagai pembalasan atas upaya pembunuhan Park Chung-hee. Jejak fasilitas pelatihan Unit 684 pada 21 Januari 1968 hingga 23 Agustus 1971 itu masih dapat dilihat dengan jelas sampai sekarang.

Hingga kini bagian sejarah Korea tentang unit 648 tidak pernah jelas. Namun begitu, sebagai salah satu peristiwa penting, kejadian ini tetap diingat oleh masyarakat dan pemerintah Korea Selatan.

SilmidoSilmido menjadi semakin terkenal sejak menjadi lokasi syuting film dengan judul yang sama pada tahun 2003. Film ini berkisah tentang unit 684. Berkat film yang disutradarai oleh Kang Woo-suk inilah, Silmido lantas menjadi destinasi wisata yang cukup populer di Korea Selatan.

Baca Juga:  Sejarah Batu Karas Pangandaran

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan selama berwisata di Silmido. Anda bisa berenang di perairan pulau ini. Puas berenang, kita bisa menyewa sepeda yang bisa kita kayuh untuk menghabiskan sore di Silmido. Selain itu, pengelola pulau wisata Silmido juga menyediakan banana boat yang bisa Anda sewa bersama kerabat. Bersenang-senang di Silmido sangat mengasikkan karena pulau ini masih tenang dan sunyi tidak sesibuk pusat kota Incheon.

Karena menjadi 1 dari 2 pulau yang sangat dekat dengan Incheon, Silmido dan Muuido menjadi paket wisata yang sering dikunjungi secara bersamaan. Saat perairan yang menghubungkan dua pulau ini surut, pengunjung bisa berjalan kaki dari Muuido ke Silmido. Selama berlibur di Incheon, Anda bisa menginap di Airpark Hotel, Incheon Airport Brigde Hotel atau Incheon Beach Hotel. Destinasi wisata lain di kota ini adalah rumah Full House dan Incheon China Town. Selamat menikmati Silmido!

Baca Juga:  ‘Dream Cathedral,’ Gereja Dengan Pemandangan Laut Biru Di Jukseong, Busan

Incoming search terms:

  • Cerita pulau silmido
  • cerita silmido
  • silmido pantai