Pulau Muuido

Pulau Muuido sangat berdekatan letaknya dengan pulau Yeongjongdo tempat dimana Incheon International Airport berdiri. Dalam bahasa Korea, Muuido berarti “kostum penari” atau dalam bahasa Inggris “the dress of a dancer”. Istilah itu untuk menggambarkan pulau Muuido yang sangat indah.

Muuido juga dikenal sebagai pulau Muui. Keberadaan pulau ini terlihat dari bandara yang berada di Incheon, Korea Selatan ini. Walaupun luas pulau Muui tidak terlalu besar yakni 3,2 mil x 2,8 mil namun ada banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahannya. Di pulau Muuido terdapat dua pantai yang menawan yakni pantai Silmi dan pantai Hanagae.

Di pantai ini, pengunjung dapat mandi sepuasnya (sea-bathing) yang merupakan aktivitas favorit para turis Eropa. Tidak itu saja, lebih dari 200 bungalow di pantai ini direnovasi dan diperluas untuk menampung sekitar 1.000 wisatawan per hari. Pantai Hanagae juga memiliki berbagai fasilitas pendukung seperti area camping untuk pengunjung.

Baca Juga:  Tempat Wisata Ipoh Malaysia & Objek Wisata Ipoh

Muuido IslandAnda juga bisa hiking di pegunungan Horyonggoksan dan puncak Guksabong. Gunung Horyonggoksan adalah gunung tertinggi di Muuido dengan ketinggian 246 dpl. Batuan yang membentuk gunung ini sangat unik seperti Madangbawi dan Bucheobawi membuat pemandangan di kawasan ini semakin indah.

Itu mengapa Horyonggoksan disebut dengan “Apls of the west sea” atau pegunungan Alpen di laut barat. Puncak Guksabong berdiri di tengah pulau ini. Di tempat ini ktia bisa melihat berbagai tanaman liar dan hewan langka.  Dari titik tertinggi di Muuido ini kita bisa melihat pantai Hanagae, Keunmuri dan pulau-pulau kecil lainnya seperti Seungbongdo dan Jawaldo. Pemandangan sunset di sudut ini juga menjadi panorama indah yang diburu banyak turis.

Baca Juga:  Berwisata Sambil Belajar di Kebun Binatang Ragunan

Pulau Muuido juga menawarkan banyak tempat untuk memuaskan hobi memancing plus menangkap kerang di pantai-pantai yang terhampar di pulau ini. Banyaknya kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan saat liburan memuaskan waktu luang di pulau Muuido.

Pulau Muui semakin populer sejak menjadi lokasi syuting serial TV Stairway of Heaven. Dalam serial tersebut, set syuting dilakukan di luar ruangan dan juga di dalam rumah yang dibangun oleh ayah dari Jung-Seo. Terdapat banyak adegan yang diambil disini seperti saat Sung-Ju (diperankan oleh Sang-Wu Kwon) memainkan piano. Pada adegan itu, diperlihatkan latar belakang yang sangat indah yakni pantai Hanagae yang lantas membuat banyak turis tertarik.

Baca Juga:  Liburan ke Pulau Berbentuk Pentagon, Ulleungdo

Muuido Island 1Untuk mencapai tempat ini Anda harus menumpang subway jalur 1 dari Incheon Station menuju Dong-Incheon Station. Sesampainya di Dong-Incheon, kita masih harus naik bus nomor 306 menuju Eurwang-ri dan turun di Jamjinnaru Ferry Terminal di kepulauan Yeongjongdo.

Setelah itu, naiklah fery ke Muuido Island.  Selain, bisa mengunjugi Muuido, kita juga bisa ke Silmido yang juga berada di Incheon.  Selain itu, jangan lewatkan destinasi wisata lain yang juga unik yakni Incheon China Town. Selama di sini, Anda bisa menginap di Hotel SecretParkwood Tourist Hotel atau Pi Tourist Hotel.