Musim semi di Incheon tak kalah indah dengan kawasan lain di Korea Selatan. Saat musim semi tiba, Incheon khususnya desa Baeksa akan berubah “warna” menjadi kuning.

Gurye Sansuyu FestivalWarna kuning ini berasal dari bunga Sansuyu yang bermekaran. Ya, pohon Sansuyu memang telah tumbuh alam selama lebih dari 100 tahun di Incheon. Pada awal musim semi, pohon-pohon ini berubah warna menjadi kuning cerah. Saat musim gugur, pohon indah ini berubah warna menjadi merah.

Bersamaan dengan musim semi digelarlah Incheon Baeksa Sansuyu Flower Festival. Selama festival, pengunjung dapat berpartisipasi dalam permainan tradisional rakyat Korea dan menyaksikan parade bunga Sansuyu. Selama festival ini diadakan, jumlah pengunjung yang datang ke desa ini pun meningkat. Diantara mereka adalah para fotografer profesional yang berlibur ke Baeksa dan mengabadikan momen ini.

Baca Juga:  Wolmido, Pulau Berbentuk Setengah Bulan

Pada tahun 2012 ini, Incheon Baeksa Sansuyu Flower Festival dilakukan pada tanggal 6-8 April. Dalam festival ini pengunjung dapat menikmati acara berjalan-jalan diantara pohon-pohon Sansuyu yang sudah berumur ratusan tahun itu. Acara lainnya yang bisa kita nikmati adalah festival pemainan Tuho dan Geunetagi. Ada juga pameran foto dan acara budaya lainnya. Selain itu ada acara-acara seru seperti membuat sabun dan nasi beras dengan Sansuyu.

Gurye Sansuyu Festival 2Ya, festival ini memang ditujukan untuk semua pengunjung dari usia berapapun. Bahkan destinasi yang satu ini sangat tepat untuk acara liburan satu keluarga.

Banyaknya kegiatan yang bisa kita lakukan disini pasti akan membuat semua anggota keluarga bersuka ria. Anak-anak bisa dikenalkan beberapa permainan tradisional Korea. Sedangkan para orang tua bisa sambil menikmati keindahan dan pesona alam Incheon.

Baca Juga:  Mengagumi Keindahan Desa Wisata Senaru

Jika Anda ingin melakukan photo hunting di Baeksa saat musim semi, naiklah bus antar kota dari Dong Seoul Bus Terminal menuju Incheon Terminal. Perjalanan ini akan Anda lalui selama 1 jam. Sesampainya di Incheon Terminal, naiklah bus gratis yang sudah disediakan panitia festival. Bus ini biasanya sudah menunggu para wisatawan di depan Grand Wedding Hall.

Selain, Incheon Baeksa Sansuyu Flower Festival masih ada beberapa festival musim semi lainnya yang juga rutin digelar sepreti Gwangyang International Maehwa FestivalGurye Sansuyu Festival dan Jinhae Gunhanje Festival. Selama di Incheon, Anda bisa menginap di Miranda Hotel Incheon. Atau jika ingin juga menikmati musim semi di Seoul, Anda bisa menginap di Grand Ambassador SeoulGrand Hyatt Hotel dan Renaissance Seoul Hotel.