Incheon Landing Operation Memorial Hall

Incheon Landing Operation Memorial Hall dibangun di Ongnyeon-dong, Yeonsu-gu, Incheon, Korea Selatan untuk memperingati ulang tahun keseratus dari pembukaan pelabuhan Incheon pada tahun 1984.  Inilah tema utama dari kesuksesan Incheon Landing Operation yang dipimpin oleh Komandan PBB Jenderal McArthur selama perang Korea.

Incheon Landing Operation Memorial HallIncheon Landing Operation adalah kemenangan besar warga bagi warga Korea Selatan dan PBB. Operasi ini merupakan pertaruhan besar yang terbayar dan menjadi titik balik dalam perebutan kembali Seoul dan Korea Selatan dalam Perang Korea.

Jika mengunjungi memorial hall, kita akan melihat foto-foto persenjataan militer yang digunakan oleh tentara militer Korea Selatan dan Korea Utara serta foto yang menunjukkan bagaimana kehidupan mereka saat itu. Disini kita bisa melihat video tentang serba serbi pertempuran Korea mulai dari seragam serta kondisi kedua belah pihak, baik Korea Utara maupun Selatan.

Baca Juga:  Memandang Laut di Yongduam Rock

Di luar gedung terdapat menara memorial sepanjang 18 meter dan bendera nasional dari 16 negara yang berpartisipasi dalam perang Korea. Tidak itu saja, kita juga bisa melihat tank dan senjata yang digunakan selama perang Korea. Senjata dan tank ini asli bukan tiruan, sehingga nilai sejarahnya sangat tinggi. Tepat di sebelah bangunan berdiri Incheon Metropolitan City Museum. Di museum ini kita bisa melihat sekilas sejarah Incheon.

Incheon Landing Operation Memorial HallBangunan ini membantu para wisatawan untuk dengan mudah mengetahui warisan budaya negara serta meningkatkan pendidikan sejarah siswa di Korea Selatan. Mereka dapat mengetahui dari dekat bagaimana sejarah besar Korea terjadi khususnya yang terkait dengan Perang Korea.

Baca Juga:  Deoksugung, Istana yang Dikelilingi Gedung Pencakar Langit Seoul

Tak heran jika Incheon Landing Operation Memorial Hall menjadi jujugan anak sekolah disini saat liburan. Museum ini hanya tutup saat hari Senin dan tahun baru, selebihnya Anda bisa datang kapan saja.

Incheon Landing Operation Memorial Hall dapat dicapai dengan mudah dari setiap bagian kota Incheon. Anda bisa naik subway menuju Dongmak Station. Sesampainya disana, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus 6-1, 8 atau 908 dan turun di Songdo Resort Bus Stop. Jika  tak ingin repot, Anda bisa naik taksi dari Dong Incheon Station selama 20 menit, atau jika dari Dongmak Stations hanya butuh 10 menit perjalanan. Seluruh pengunjung memorial hall tidak akan dipungut biaya sepeser pun.

Baca Juga:  Gwanganli Beach, Pantai yang Indah Dinikmati Kala Malam

Selain memorial hall, Incheon masih menyimpan 3 destinasi wisata di WolmidoMuuido dan Silmido yang harus Anda kunjungi. Selama di Incheon, Anda bisa menginap di Global Guest House, Benikea Premier Songdo Brigde Hotel dan Hotel To The Max.