Pasar Haeundae

Beberapa pelancong menyukai aktivitas tawar menawar di pasar tradisional. Karena mendapatkan barang dengan harga murah adalah sebuah kepuasan tersendiri. Nah, jika Anda juga menyukai proses tawar menawar ini, datanglah ke pasar Haeundae di Busan Korea Selatan.

haeundae traditional food street night

Pasar Haeundae bagaikan permata yang tersembunyi diantara restoran dan klub malam di Busan. Padahal kehidupan pasar ini tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata dan tempat hiburan lainnya. Keriuhan pasar akan menjadi hiburan tersendiri. Para penjual yang lalu lalang bercampur dengan pembeli yang menyesaki jalanan pasar yang sempit. Belum lagi motor yang lewat di jalan yang sama. Bersiaplah mendengar klakson yang keras plus peringatan minggir saat para pengendara motor ini lewat.

Baca Juga:  Tanjung Luar, Pelabuhan Ikan Terbesar di Lombok

Haeundae MarketDi pasar ini kita bisa membeli sayur-sayuran, ikan dan aneka kebutuhan sehari-hari lainnya. Dan bisa ditebak, tawar menawar adalah bagian yang paling mengasikkan saat berbelanja di Haeundae market. J

angan pernah membeli barang di penawaran pertama, Anda bisa mendapatkan yang Anda mau jauh lebih murah jika bersabar dan jangan malu untuk meminta diskon alias potongan harga agar mendapatkan bonus 1 item. Tidak itu saja, Anda juga bisa berbelanja pakaian di Haeundae Market. Kita bisa membeli celana yang nyaman, blus dengan payet berkilau, topi musim panas dan masih banyak lagi. Toko lainnya mungkin akan menjual T-shirt, celana pendek dan gaun musim panas. Sepotong T-shirt biasanya dijual dengan harga 5000 Won.

Baca Juga:  Mengenal Rahasia Kelezatan Hansik Cuisine

Haeundae Market in BusanBerdekatan dengan pasar ini adalah pantai Haeundae, seusai berbelanja baju di pasar ini, Anda bisa sekaligus membeli aneka kudapan untuk bekal ke pantai. Pasar ini buka sejak pukul 9 pagi hingga 10 malam. Haeundae tidak pernah tutup alias buka setiap hari sehingga Anda bisa berbelanja di pasar ini kapanpun Anda mau.

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa naik subway jalur 2 menuju Haeundae Station dan keluar melalui pintu keluar nomor 3. Jika menggunakan bus, kita bisa naik bus nomor 39, 139, 1001 atau 1003 menuju Haeundae. Selain Pasar Haeundae, kita juga bisa berbelanja di Bujeon market dan Jagalchi market yang menjual berbagai hasil laut segar maupun yang sudah diawetkan. Selain itu, selama di Busan kita juga bisa mengunjungi kuil Beomeosa. Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama liburan adalah Nongshim HotelHotel Paragon dan Hotel Riviera.