Bujeon Market Town

Busan adalah kota yang tidak kalah menyenangkan dibanding dengan Seoul. Disini juga terdapat pasar yang lengkap dan menjadi jujugan wisatawan untuk membeli kebutuhan sehari-hari plus beraneka barang khas Korea Selatan.

Bujeon Market TownBujeon market town berada di Seomyeon dan terdiri dari 6 area meliputi Bujeong Market, Bujeon Complex Shopping Center, Seomyeon Complex Market, Busan Electronic Complex Market, Bujeon Shopping Center dan Bujeon Gingseng Market.

Pasar Bujeon adalah salah satu contoh pasar tradisional yang berhasil direvitalisasi menjadi pasar modern. Dari hasil survei baru-baru ini, Bujeon market town adalah salah satu objek wisata yang masuk kedalam katagori populer di mata para wisatawan. Pasar ini bahkan juga terkenal di kalangan turis Jepang.

Baca Juga:  Menyegarkan Pikiran di Taman Danau Ilsan, Goyang

Tak heran jika saat mengunjungi tempat ini kita akan sering bertemu dengan para pelancong dari Jepang yang sedang berbelanja. Dengan berbagai produk yang tersedia, harga yang murah, pertunjukkan budaya yang beberapa kali dihelat serta Korean wave yang sedang booming, tak mengejutkan jika jumlah wisatawan yang mengunjungi Bujeon market town terus meningkat dari hari ke hari.

Berbelanja di Bujeon Market TownPasar ini tidak hanya hidup di pagi hingga siang hari. Saat malam Bujeon market town berubah menjadi night market pada setiap hari Sabtu. Ada banyak barang-barang yang menarik saat night market. Ada Nakta Jangteo yang yang menjual berbagai benda seni, kerajinan dan karya kreatif lainnya dan Citizen Janteo yang menjual barang-barang antik.

Baca Juga:  Tinambayo, Bentangannya Puaskan Mata Nan Kuning Keemasan

Tidak hanya itu, di depan Bujeong Station dihelat berbagai macam pertunjukkan tari, drama, tari jalanan, pantomim dan pertunjukkan akrobatik lainnya. Jadilah Bujeon market town ini tidak sekedar pasar biasa tapi juga tempat pertunjukkan budaya.

Bujeon Market TownOya, dari segi bangunan, pasar Bujeon sangat layak untuk dikunjungi. Setiap toko sudah beratap serta jalan diaspal dengan beton berwarna. Pengunjung tidak perlu risau jika musim penghujan tiba karena  Anda tidak perlu repot membawa payung. Sedikitnya ada 168 toko yang menjadi penghuni Bujeon market town yang semuanya sudah dilengkapi dengan papan nama dan lampu. Tenda-tenda pedagang kaki lima juga cukup rapi berjajar sehingga walaupun pasar selalu penuh sesak, kita tetap bisa nyaman berjalan.

Baca Juga:  Menikmati Pohon Sansuyu yang Indah di Incheon

Untuk mencapai pasar ini, Anda bisa menumpang subway menuju Bujeon Station dan keluar dari pintu 1. Selain pasar Bujeon, selama di Busan kita bisa mengunjungi seperti pantai Haeudaepantai Gwanganli dan taman peristirahatan Taejongdae. Beberapa hotel yang ada di Busan adalah Lotte Hotel Busan, Angel Hotel dan New Life Tourist Hotel. Selamat bersenang-senang!