Danau Ilsan, Goyang

Taman Danau Ilsan adalah danau buatan yang dibangun di area seluas 1.157.100 m2 . Berlokasi di kota metropolitan Goyang, Korea Selatan, Taman Danau Ilsan merupakan tempat wisata populer untuk keluarga dan juga anak muda. Tempat ini telah menarik minat wisatawan asing (kurang lebih seratus ribu per tahunnya) untuk sekedar berjalan-jalan menikmati pemandangan danau dan banyak fasilitas lainnya seperti; taman botani, pulau buatan dengan tumbuh-tumbuhan jamu, pusat studi alam.

Danau Ilsan, Goyang Korea

Anda dapat menikmati keindahan danau dengan bersepeda karena tempat ini menyediakan jalur khusus untuk sepeda sepanjang 4,7 km di sekitar danau. Jika Anda ingin menikmati keindahan danau, Anda dapat menggunakan juga perahu boat untuk menjelajah danau Ilsan.

Air Mancur SpektakulerDi sini Anda dapat melihat Taman Danau yang sangat indah, yang melindungi ekosistem dengan air yang bersih yang merupakan habitat dari lebih dari seratus jenis bunga liar, sebuah hutan dengan 200.000 jenis pohon, dan populasi dari burung bangau kepala merah.

Baca Juga:  Pantai Mangsit dan Kerandangan di Utara Senggigi

Di taman ini Anda dapat menyaksikan Pertunjukan Bunga Goyang Korea dan juga pameran-pameran lain seperti KINTEX (Korea International Exhibition) yang berlokasi sekitar satu mil dari pusat taman.

Salah satu hal yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pertunjukan Sulap yang diadakan di lokasi pusat Taman Danau ini, yang disebut Pertunjukan Spektakuler Air Mancur Musikal Taman Danau Ilsan. Air mancur megah ini terletak di sebelah barat laut Taman Danau Ilsan. Selain Pertunjukan sulap, di area Air Mancur Musik ini Anda dapat menyaksikan sebuah pertunjukan cahaya dan musik yang luar biasa selama satu jam lamanya setiap sore hari selama musim panas.

Pertunjukan Air Mancur ini mulai pukul 8.30 dengan jeda setiap 5 menit sekali setelah 1,5 jam pertunjukan. Sungguh pengalaman yang tak akan pernah Anda lupakan untuk menikmati pertunjukan ini sendirian,bersama semua anggota keluarga, teman, ataupun pasangan Anda. Untuk menyaksikan pertujukan ini, Anda tidak perlu membayar biaya sedikitpun alias GRATIS.

Baca Juga:  Soft Trekking di Batu Kucing Sembalun

Taman ini dibuka untuk umum sepanjang tahun. Fasilitas untuk parkir dikenakan biaya Rp 2500,00 untuk 30 menit pertama dan Rp 850,00 untuk setiap 10 menit selanjutnya.

Fasilitas-fasilitas lain yang dapat Anda nikmati adalah:

– Tempat bersantai, taman patung, Chinese paviliun, taman mawar, air terjun buatan, air mancur, taman bunga, tanaman kesehatan, paviliun tradisional, dan dek observasi.

– Fasilitas untuk anak-anak: pusat belajar di ruang terbuka, taman bermain, dan peternakan bangau.

– Fasilitas olah raga: lapangan basket, lapangan volley, lapangan gateball.

– Fasilitas umum: tempat sepeda, tempat air minum, meja pikinik, outdoor plaza, lintasan jalan kaki(8,3 km), lintasan sepeda s(4,7 km)

Baca Juga:  Ini 10 Tempat Wisata di Bengkulu Paling Terkenal

lintasan jalan kaki dan sepeda Ilsan, GoyangUntuk para penyandang cacat, tersedia fasilitas toilet dan juga tempat parkir khusus.

Untuk sampai ke area Taman Danau Ilsan ini, naik Jalur 3 ke Stasiun Jeongbalsan, ambil pintu keluar 1 atau 2. Kemudian Anda harus berjalan kaki sepanjang Jalan Jungangro-1261 beon-gil atau Jalan Jungangro-1275 beon-gil selama 10 menit. Tidak terlalu sulit bukan untuk sampai ke sana?

Tempat ini menyediakan berbagai macam fasilitas hiburan untuk semua usia. Maka dari itu, tempat ini patut menjadi pilihan Anda jika berkunjung ke Korea selatan.