Seopjikoji

Mungkin di Jeju-lah satu-satunya pulau yang setiap sudutnya menjanjikan keindahan. Kali ini Anda akan diajak untuk melihat lebih dekat Seopjikoji yang memiliki panorama memesona.

rumput berubah warna menjadi kecoklatanSaat kita menginjakkan kaki ke Seopjikoji, Anda akan disambut dengan sebuah padang rumput yang luas. Saat msuim semi tiba, padang rumput ini berwarna hijau kekuningan. Sedangkan pada musim gugur, rumput berubah warna menjadi kecoklatan.

Luasnya padang rumput ini hingga banyak yang menyebutkan sebagai lautan terbuka. Benar-benar tidak ada satupun pohon yang tumbuh disini, yang akan kita lihat adalah ruang terbuka yang sangat luas.

Suasana Seopjikoji akan semakin syahdu, saat angin tiba-tiba menerpa wajah Anda. Di Seopjikoji berdiri sebuah menara mercusuar dan kapel yang indah. Beberapa wisatawan yang datang ke Jeju selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi kapel serta mercusuar ini. Dari tempat ini, Seopjikoji tampak lebih indah. Bahkan konon, suasana di kapel dan mercusuar ini sangat romantis, cocok untuk pasangan yang sedang memadu kasih atau pengantin baru yang sedang menikmati bulan madu.

Baca Juga:  Kesan Takjub Berwisata ke Opera House Sydney

all in fake church seopjikoji jeju islandDari mercusuar ini kita bisa melihat seluruh Seopjikoji dan garis pantai dengan hiasan kapal yang hilir mudik. Pemandangan indah Seopjikoji lantas mengilhami beberapa sutradara film untuk mengambil beberapa gambarnya dengan lokasi syuting di Seopjikoji.

Salah satu yang paling terkenal adalah drama Korea berjudul “All In”. All In dibintangi oleh Lee Byung-hun dan bintang sedang naik daun Song Hye-gyo. Film ini bercerita tentang In-ha (Lee Byung-hun) yang sejak kecil menjadi yatim piatu yang kemudian menjadi seorang pemimpin sebuah gangster.

Hingga pada suatu saat daerah kekuasan gangster pimpinannya terganggu dengan seorang lintah darat bernama Choi Doo-hwan. Dengan aneka konflik yang terjadi, tibalah saat In-ha akan menghadang putra Choi Doo-hwan, bernama Ji-Sung. Saat mereka terlibat pertengkaran, tanpa disangka bertemu dengan Soo-Yun (Song Hye-gyo). Keduanya lantas jatuh cinta pada gadis yang sama. Disinilah drama percintaan ini bergulir mengaduk-aduk emosi penonton. Beberapa lokasi yang digunakan syuting drama tersebut adalah kapel, biara dan tempat penitipan anak.

Baca Juga:  Gili Trawangan, Pulau Paling Eksotis di Lombok

SeopjikojiSeopjikoji juga mampu menarik minat para penghobi fotografi untuk datang dan mengabadikan setiap sudut keindahan di kawasan ini. Agar sampai ke tempat ini, Anda bisa menumpang bus antar kota dari Seogwipo Intercity Bus Terminal.

Pilihlah bus yang melewati rute Il-ju ke arah timur dan turunlah di Seongsan-eup. Perjalanan ini mungkin akan membutuhkan waktu hingga 1 jam 20 menit. Sesampainya di Seongsan-eup, perjalanan Anda lanjutkan dengan menumpang taksi dengan waktu tempuh skitar 5-10 menit saja.

Selain Seopjikoji, destinasi lain yang wajib Anda kunjungi selama di Jeju adalah Jusangeolli, puncak Hallasan dan Jeju Teddy Bear Museum. Selama di Jeju, Anda bisa menginap di New Crown Hotel, Robero Hotel Jeju dan Sunshine Hotel.