Pantai Jungmun Daepo

Terbentang di sepanjang pantai selatan Pulau Jeju, terdapat sebuah pemandangan yang menarik bukan hanya wisatawan, namun juga para ahli geologi. Tempat tersebut adalah Tebing Jusangjeolli. Tebing ini diperkirakan terbentuk antara 250.000 sampai 140.000 tahun yang lalu, ketika Gunung Hallasan masih aktif sebagai gunung berapi. Pemandangan di tebing ini menawarkan pemandangan langka yang hanya bisa dilihat dari beberapa titik pandang di sekitar tempat ini.

Tebing JusangjeolliKeistimewaan tebing ini terletak pada bentuk batuannya yang hexagonal (segi delapan). Bebatuan yang ada di tebing ini membentuk tumpukan batu yang menyerupai pilar. Oleh penduduk setempat, batuan ini disebut Batu Jisatgae.

Batuan-batuan ini menjulang setinggi 20 meter dan tebing ini terbentang sejauh 2 kilometer sepanjang pantai Daepo di dekat tempat peristirahatan Jungmun. Dari gardu pandang di atasnya, formasi batu-batu ini tak terhitung jumlahnya, dan meskipun terjadi banyak pengikisan air laut dan pergantian cuaca yang terus menerus menerpa batu-batu ini, namun mereka tetap berdiri kokoh.

Baca Juga:  Berlibur ke Pulau Udo, Jeju

Para ahli geologi menyatakan bahwa selama periode Pleistocene, lava cair dari erupsi gunung api membuat jalurnya menuruni gunung menuju lautan. Ketika lava tersebut menyentuh air, lava yang mendingin pecah, patah dan termampatkan. Tekanan sebagai akibat dari perubahan suhu yang drastis ini yang menyebabkan lava menyembul ke udara, dan tergantung pada seberapa cepat batu basal yang meleleh tersebut mendingin akan menentukan ketinggian tiangnya.

Yang luar biasa istimewa dari batu-batu karang ini adalah bentuknya yang tepat segi delapan dari semua sisinya. Ini tampak seperti buatan manusia, sementara pada kenyataannya tidak ada sedikitpun campur tangan manusia dalam pembentukannya.

Jalan Setapak Tebing JusangjeolliSejajar dengan tebing ini, dibangun sebuah taman yang memungkinkan para pengunjung untuk berjalan sepanjang  2km dengan memandang tebing ini dari berbagai macam sudut. Jalan kecil yang berada di sepanjang taman ini diperuntukkan bagi pejalan kaki, di mana tebing ini dapat menjadi tempat peristirahatan paling sempurna sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga:  Menikmati Pohon Sansuyu yang Indah di Incheon

Sebagian besar taman ini cukup sepi dan terpelihara dengan baik, penuh dengan bunga, rumput yang tinggi, dan pohon-pohon palem dengan berbagai macam jenis. Terkadang, di sepanjang jalan ini para perempuan setempat menjual ikan mentah yang masih segar.

Secret Garden Kissing BenchDi taman ini juga terdapat tempat yang menarik, terutama bagi Anda yang gemar denga drama Korea. Jika Anda penggemar drama ”Secret Garden”, di sini Anda dapat mengunjungi tempat yang digunakan sebagai lokasi shooting ketika para pemerannya melakukan adegan ciuman.

Tempat itu disebut ”Secret Garden Kissing Bench” (bangku berciuman drama Secret Garden). Di sini Anda dapat mengambil gambar seperti adegan di dalam drama tersebut. Pastinya akan terasa lebih seru.

Baca Juga:  Wolmido, Pulau Berbentuk Setengah Bulan