Travel.biz.id – Sudah mengunjungi Jeju Island, sudah memandangi keindahan Seoraksan National Park atau bahkan sudah berfoto di Sangam Stadium ? Jika semuanya sudah, perjalanan wisata Anda ke Korea Selatan belum lengkap jika tidak mencicipi Kimchi, makanan khas Korea yang bahkan kini sudah dikenal di seluruh dunia.

Oisobagi KimchiKimchi diklaim sebagai makanan tersehat di dunia karena mengandung sangat rendah kalori namun punya kadar serat yang sangat tinggi. Kimchi merupakan olahan yang berisi fermentasi kubis dan diguyur bumbu pedas. Bumbunya adalah campuran dari udang krill, kecap ikan, bawang putih dan cabe merah.

Pada era-era sebelum modern, Kimchi biasanya dimakan pada saat musim dingin. Warga Korea memasak Kimchi dalam porsi yang banyak kemudian disimpan dalam gentong besar dan ditanam di bawah tanah luar rumah. Itu mengapa Kimchi juga disebut sebagai masakan tradisional negara ini.

Baca Juga:  Menikmati Pohon Sansuyu yang Indah di Incheon

Kini, Kimchi menjadi makanan sehari-hari yang banyak diburu oleh wisatawan mancanegara. Kepopuleran Kimchi juga dikarenakan makanan ini sering dihidangkan dalam adegan-adegan di drama Korea yang sering kita lihat. Ya, Korean Wave memang tidak selalu yang berhubungan dengan drama, lagu dan fashion tetapi juga kuliner.

Beberapa jenis Kimchi yang populer adalah Baechu Kimchi yakni kimchi yang terbuat dari fermentasibaechu sawi putih. Mungkin ini adalah kimchi yang paling populer di dunia. Jenis kedua adalah Oisobagi Kimchi yakni kimchi yang terbuat dari timun yang dipotong dan ditaburi sambal nan pedas.

Ketiga adalah Bossam Kimchi yang sangat unik. Dibilang unik karena sawinya membungkus aneka bahan makanan yang ada didalamnya seperti seafood, sayuran dan kacang-kacangan.

Baca Juga:  Ares, Makanan Yang Diracik Dari Pelepah Pisang

bossamDi Korea Anda bisa mencicipi Kimchi di berbagai restoran yang tersebar di berbagai ruas jalan. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati Kimchi dengan suasana yang nyaman adalah Mui-Mui Cafe yang terletak di Sinsa-dong, Gangnam District, Seoul.

Nah, jika perut sudah kenyang, tak ada salahnya untuk mampir ke galeri-galeri seni yang banyak terdapat di Sinsa-dong. Beberapa penginapan yang bisa Anda manfaatkan agar mudah dalam menikmati kuliner dan galeri di Sinsa-dong adalah Shilla Hotel , Eastgate Tower Hotel atau Hangul House.

Nah, kini Anda bisa memanjakan perut, mata dan sekaligus hasrat seni Anda, bukan?