Seoraksan National Park

Bagi sebagian orang, tidak lengkap berwisata ke Korea jika tidak merasakan dinginnya Seoraksan National Park. Anda memang tidak seharusnya melewatkan destinasi ini. Mata Anda akan dibuat kagum dengan keindahan alamnya yang tidak dapat disamai dengan objek wisata lainnya.

Ada tiga hal paling menarik dari Soeraksan, yakni bentukan batu granit yang memesona, keindahan alam musim gugurnya dan air terjun yang berada di kawasan ini. Mari satu persatu kita jelajahi.

Seoraksan National ParkEntah mengapa batu granit di Soeraksan tampak seperti ditata dengan indah. Inilah daya tarik yang membuat wisatawan domestik maupun mancanegara datang di beberapa musim liburan tertentu.

Tidak hanya itu, walaupun bertitel taman nasional yang berupa pegunungan namun jalur pendakian tidak terlalu tajam dan sudah terbangun trek khusus untuk pengunjung. Ini membuat siapapun akan dengan mudah melewatinya. Lereng batu Soearaksan akan semakin jelas terlihat jika Anda masuk melalui gerbang Outer Soreak dan menaiki kereta kabel. Anda akan dibawa menyusuri Soeraksan sepanjang 1,1 km. Dua gerbang lainnya menuju Soeraksan adalah gerbang Inner Soerak dan Southtern Soerak.

Baca Juga:  Daftar Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Seoraksan Gungnip Gongwon

Jika berkunjung pada musim gugur, Anda akan mendapatkan tambahan keindahan. Aneka dedaunan tidak hanya berwarna hijau namun juga merah dan kuning. Berterbangan disela dinginnya cuaca Seoraksan yang bisa hingga 12 derajat celcius. Itu mengapa, pada musim gugur Soeraksan banyak dikunjungi pelancong. Ini pula yang membuat beberapa harga melambung tinggi. Padahal kecantikan alam Soeraksan pada saat musim dinginpun juga tak kalah bagusnya. Jadi, kapanpun Anda berkunjung, sajian istimewa keelokan Soeraksan tetap bisa ditemui.

Seoraksan National Park 2

Daya tarik ketiga adalah air terjun Bieryeong. Kendati tidak menjulang tinggi, namun air terjun Bieryeong sangat indah. Didampingin aneka pepohonan serta cuaca yang mendukung, gemiricik air Bieryeong betul-betul menyegarkan.

Baca Juga:  Wisata Kuliner Gudeg Wijilan Yogyakarta

Soeraksan adalah gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan setelah Gunung Halla di Jeju dan Gunung Giri di Gyeongsang Selatan. Selain sebagai tempat wisata, oleh Unesco Soeraksan ditasbihkan sebagai kawasan pelestarian Biosfer.

Untuk mencapai kawasan Soeraksan National Park ini Anda bisa menggunakan bus nomor 7 melalui Sokcho Express bus terminal menuju Gerbang Soeraksan. Penginapan yang paling dekat dengan Soeraksan ada di daerah Sokcho. Beberapa pilihan yang tersedia adalah Goodstay Ritzcal Hotel , Tong Yang Resort atau Maremons Hotel.

Jika belum puas dengan pemandangan kawasan wisata dataran tinggi Soeraksan, Anda harus mencoba mengunjungi puncak tertinggi Korea Selatan yakni Jeju Island. Ada Jeju loveland da

Baca Juga:  Gili Meno, Minim Fasilitas namun Tak Minim Keindahan