Sangam Stadium

World Cup Stadium atau lebih dikenal dengan Sangam Stadium adalah destinasi yang cocok untuk para penggemar sepakbola. Dan bahkan bagi yang bukan penyuka olahraga kesebelasan ini, Anda harus mampir dan buktikan betapa megahnya stadion yang menjadi tempat pembukaan FIFA World Cup 2002 tersebut.

Baiklah mari berjalan mengenal lebih dekat monumen kemegahan sepakbola Korea. Stadion yang dibuka untuk umum pada 2001 ini berkapasitas 68.476 kursi yang terdiri dari 66.806 kursi reguler, 916 VIP dan 754 untuk awak media. Terletak di Seongsan, Mapo-gu, Seoul membuat stadion ini sangat mudah dijangkau wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sangam Stadium

Selain kapasitas yang cukup besar Sangam Stadium menyimpan beberapa keunikan. Dari segi arsitekturnya berbentuk layang-layang tradisional yang merepresentasikan harapan serta kemenangan. Atapnya terbuat dari fiberglass dan kaca polikarbonat menaungi hingga 90 persen kursi penonton. Pemilihan bahan ini agar pada malam hari saat lampu-lampu menerangi, atap stadion berbentuk seperti layang-layang Korea masa lampau yang terbuat dari kertas Hanji.  Ya, selain dibangun untuk tujuan penyelenggaraan World Cup 2002, stadion ini menyimpan nilai-nilai falsafah Korea.

Baca Juga:  Mengenal Seni Budaya di Festival Senggigi

Sangam Stadium 1Bagi yang ingin merasakan atmosfer bagaimana suasana saat stadion ini pada saat perhelatan Piala Dunia, Anda bisa melihat melalui gambar-gambar yang dipasang sepanjang dinding museum stadion ini. Pengunjung juga bisa melihat ruang ganti pemain, ruang konferensi pers hingga ruang wawancara.

Untuk mengunjungi berbagai sudut stadion, pengunjung dewasa dibanderol harga 100 won sedangkan anak kecil umur dibawah 12 tahun 5000 won. Sedangkan untuk melihat museum, Anda hanya perlu menyediakan uang sebesar 1000 won. Tidak itu saja, Anda juga bisa berfoto dengan menggunakan kaos tim nasional Korea Selatan dengan membayar 2000 won.

Diluar fasilitas untuk permainan sepakbola, stadion ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaaan, pusat kebugaraan, bioskop CGV Sangam 10 Cineplex, aula pernikahan, dan mall.

Baca Juga:  Berlibur di Pulau Muuido yang Indah

Penasaran? Mudah saja, naik subway jalur 6 menuju Sangam Stadium dan keluar melalui jalur 2. Fasilitas penginapan yang amat banyak di Seoul turut mempermudah Anda bisa sampai ke Sangam Stadium. Tinggal pilih Vabien Suit2 Residence , Fraser Place Central Seoul Residence atau Ramada Hotel and Suites Seoul Namdaemun.

Jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata lainnya di Korea, berbelanja di Myeongdong , menengok GyeongGi-Do atau merasakan keheningan Buamdong.