Jika Anda peminat fotografi arsitektur, Anda tidak boleh melewatkan objek wisata yang satu ini. Gwang-An Brigde adalah landmark terindah di Busan, Korea Selatan. Ia merupakan jembatan terbesar yang membentang di atas laut di Korea.

Gwang An BridgeJembatan ini membentang lebih dari 7.4 km dari Namcheon-dong (Suyeing-gu Busan) sampai Cemtum City (U-dong, Haeundae-gu). Dari atas jembatan ini kita bisa melihat beberapa pemandangan indah yang menjadi daya tarik negeri gingseng. Seperti pulau Oryukdo, gunung Hwangnyeongsan, pantai Gwangalli, pulau Dongbaekseom dan bukit Dalmaji.

Gwang-An dipercantik dengan cahaya artistik yang bisa berubah setiap hari dan setiap musim. Teknologi pencahayaan yang canggih itu memungkinkan terciptanya pencahayaan eksterior dengan lebih dari 100.000 warna.

Baca Juga:  Menikmati “Musik Dapur” ala Nanta

Itu sebabnya Gwang-An Brigde dikenal juga dengan nama jembatan Diamond. Jika Anda ingin mendapatkan view paling baik dari Gwang-An, sebaiknya lakukan pemotretan pada malam hari. Saat itu aneka warna cahaya memancar dengan indah dari jembatan ini. Belum lagi bermacam-macam kendaraan yang hilir mudik menambahkan pesona tertentu pada foto Anda Anda.

Gwang An Bridge South KoreaJembatan indah ini pantas jika dikatakan sebagai ikon Busan sekaligus sebagai simbol kemajuan dan kemakmuran kota. Oya, sebagai jembatan dua tingkat Gwang-An memang bukan tempat untuk para pejalan kaki, tetapi setiap orang dapat menikmati pemandangan spektakuler ini.

Memandang jembatan Gwang-An dari kejauhan merupakan aktivitas pilihan lain yang banyak dilakukan oleh para wisatawan. Keindahan yang romantis ini menjadi suguhan yang paling indah untuk para pasangan yang sedang berlibur di Busan.

Baca Juga:  Pondok Wisata Pantai Cemara Sumba Yang Menyenangkan

Untuk mencapai jembatan ini, Anda bisa menumpang Busan subway jalur 2 dari Gwangan Station dan keluar melalui pintu exit nomor 3 atau 5. Sesampainya disana berjalanlah selama 10 menit menuju Gwangalli.  Selain jembatan Gwang-An, Busan masih menyimpang beberapa destinasi wisawa lainnya seperti pasar seafood terbesar yakni Jagalchi Marketpasar Haeundae dan melihat dari dekat peninggalan dan artefak di Bokcheon Museum. Di tempat-tempat itu, Anda bisa membingkai aktivitas warga Busan untuk melengkapi koleksi foto human interest Anda.

Selama di Busan Anda bisa tak perlu risau dengan masalah penginapan. Sama halnya dengan Seoul, Busan adalah salah satu kota metropolit yang fasilitasnya sangat lengkap. Anda bisa menginap di Commodore Hotel, Haeundae Grand Hotel atau Lotte Hotel Busan. Selamat berlibur di Busan!

Baca Juga:  Berjalan Kaki ke Gili Sunut