Musim panas di Korea Selatan biasanya jatuh mulai bulan Juni hingga Agustus. Pada bulan Agustus suhu rata-rata negeri gingseng ini berkisar 25,4 derajat celcius. Aktivitas wisata saat musim panas tidak jauh dari pantai dan aktivitas –aktivitas yang berhubungan dengan olahraga air. Bisa dibilang saat seprti ini pantai menjadi salah satu tempat yang diserbu oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Nah, setidaknya ada 3 pantai favorit  di Korea Selatan yang hampir tidak pernah sepi jika musim panas tiba.

1. Pantai Sokcho

Pantai SokchoPantai Sokcho adalah salah satu pantai yang paling populer di Korea Selatan. Pantai ini menarik ribuan wisatawan dari berbagai belahan dunia dan menawarkan kesempatan menikmati pesona pantai yang sangat populer ini. Disini kita bisa bermain voli, sepakbola mini dan berkemah. Sokcho beach cukup unik karena pasirnya tidak putih tetapi juga tidak hitam namun berwarna keperakan. Kejernihan air pantainya menambah keindahan.

Di kawasan pantai ini terdapat hutan pinus yang membuat pantai Sokcho makin mengagumkan. Selain itu, Sokcho beach juga dekat dengan Gunung Soerak yang juga banyak menarik minat para wisatawan lokal dan mancanegara. Di pantai ini kita bisa bermain bermacam-macam wahana yang sudah disediakan oleh pengelolanya, termasuk permainan air yang sangat diminati oleh para turis. Baca Selengkapnya

Dengan memanfaatkan ombak yang tidak terlalu besar, permainan yang menggunakan kapal karet dan ditarik dengan boat seringkali menjadi kegiatan favorit pengunjung. Sebagian pelacong lainnya ada yang lebih suka menghabiskan waktu dengan bermain pasir dan bersantai di bibir pantai beratapkan payung-payung. Beberapa diantaranya bahkan menggelar tenda-tenda ukuran mini di kawasan sekitar pantai ini. Maka saat ramai pengunjung, pantai ini akan dipenuhi pelancong dari berbagai tempat yang melakukan aneka aktivitas menyenangkan.

Baca Juga:  Membuktikan Mitos di Makam Selaparang

2. Pantai Haeundae

Pantai HaeundaePantai yang berada di antara bukit Dalmaji dan Pulau Dongbaekseom kota Busan Korea Selatan ini dikenal sebagai pantai terbaik di negeri gingseng.  Dari pantai ini, Anda juga bisa melihat pemandangan lain yang tak kalah indah yakni Suspension Brigde Gwangan, jembatan terbesar kedua di Korea. Saat musim panas pantai Haeundae akan resmi dibuka dan para wisatawan domestik maupun mancanegara datang dan berenang. Ribuan payung terpasang di bibir pantai.

Tampak indah jika dilihat dari kejauhan. Anda tidak akan menemukan tempat kosong sejengkal pun disini. Daya tarik pantai ini adalah cahaya mataharinya yang cerah. Setelah dibekap musim dingin, tak heran jika bermain di pantai memberikan kesenangan tersendiri.

Baca Juga:  Memotret Sunset di Bukit Malimbu

Anda akan merasakan cuaca hingga 30 derajat celcius yang menghangatkan badan. Pantai dengan panjang 1,5 kilo meter ini pada 2 Agustus 2008 lalu memecahkan rekor dunia untuk pantai dengan jumlah payung paling banyak, yakni 7.397 payung dengan aneka warna. Hal ini menunjukkan betapa Haeundae sangat populer di Korea. Baca Selengkapnya

3. Pantai Eurwangni

12178856Pantai Eurwangni terletak di sebelah barat daya dari Pulau Yongyudo dekat Bandara Internasional Incheon. Pantai ini hampir tidak pernah sepi pengunjung dan merupakan salah satu tempat favorit wisatawan saat berlibur di Incheon. Panjang pantai ini mencapai 700 meter dan ditetapkan menjadi kawasan wisata publik sejak tahun 1986. Dibandingkan dengan pantai lainnya di Korea, Eurwangni relatif besar dan ramai. Kedalaman rata-rata pantai ini hanya 1,5 meter dengan pasir putih yang indah. Pemandangan alamnya spektakuler dengan hutan pinus lebat dan bebatuan. S

Baca Juga:  Nyekar ke Makam Wali Nyatoq

unset di Eurwangni termasuk yang paling indah di deretan pantai di barat Korea. Berbagai jenis burung air biasa bermain di pantai dan akan menemani aktivitas para wisatawan. Jangan kaget dengan hiruk pikuk dan keramaian Eurwangni. Ya, pantai ini memang selalu dikunjungi wisatawan. Banyak aktivitas yang bisa  dilakukan selama berada di Eurwangni seperti berenang, santai di bibir pantai atau mencoba berbagai wahana permainan yang disediakan pengelola.

Bagi penghobi mancing, Eurwangni beach juga menjadi jujugan mereka untuk mengail ikan sembari piknik dengan keluarga. Di sekitar pantai juga terdapat banyak restoran yang menyediakan kudapan dan makan bagi para pengunjung. Wahana yang paling sering dicoba oleh para pelancong adalah banana boat yang bisa dinaiki hingga 4 orang dan jet ski. Baca Selengkapnya