Sokcho Beach

Pantai Sokcho adalah salah satu pantai yang paling populer di Korea Selatan. Pantai ini menarik ribuan wisatawan dari berbagai belahan dunia dan menawarkan kesempatan menikmati pesona pantai yang sangat populer ini. Disini kita bisa bermain voli, sepakbola mini dan berkemah.

sokchoSokcho beach cukup unik karena pasirnya tidak putih tetapi juga tidak hitam namun berwarna keperakan. Kejernihan air pantainya menambah keindahan. Di kawasan pantai ini terdapat hutan pinus yang membuat pantai Sokcho makin mengagumkan. Selain itu, Sokcho beach juga dekat dengan Gunung Soerak yang juga banyak menarik minat para wisatawan lokal dan mancanegara.

Di pantai ini kita bisa bermain bermacam-macam wahana yang sudah disediakan oleh pengelolanya, termasuk permainan air yang sangat diminati oleh para turis. Dengan memanfaatkan ombak yang tidak terlalu besar, permainan yang menggunakan kapal karet dan ditarik dengan boat seringkali menjadi kegiatan favorit pengunjung. Sebagian pelancong lainnya ada yang lebih suka menghabiskan waktu dengan bermain pasir dan bersantai di bibir pantai beratapkan payung-payung. Beberapa diantaranya bahkan menggelar tenda-tenda ukuran mini di kawasan sekitar pantai ini. Maka saat ramai pengunjung, pantai ini akan dipenuhi pelancong dari berbagai tempat yang melakukan aneka aktivitas menyenangkan.

Baca Juga:  Uniknya Pura Lingsar Cerminkan Kerukunan Beragama

Sculpture at Sokcho beachDi malam hari, para pengunjung biasanya bermain kembang api. Cahaya dari kembang api itulah yang menambah keceriaan pantai ini. Ya, aktivitas di pantai Sokcho memang nyaris tidak pernah tidur. Kita masih bisa melihat turis-turis ini berbaring santai di pantai sambil berbincang satu sama lain. Jika Anda kelaparan, ada banyak restoran yang menjual aneka makanan.

Di Sokcho beach juga berdiri beberapa toko yang menyediakan perlengkapan wisata pantai seperti pakaian renang. Lengkap bukan? Pantai Sokcho cocok untuk destinasi wisata keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak dan kerabat untuk menikmati pantai yang memesona ini. Anak-anak pasti akan suka karena ada banyak wahana yang bisa dicoba. Kebutuhan akan makan dan perlengkapan pantai juga tersedia.

Baca Juga:  Syuting Winter Sonata di Nami Island

Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai Sokcho, dari Seoul kita bisa menumpang bus dari Dong Seoul Bus Terminal dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 50 menit. Sedangkan jika naik subway jalur 2 turunlah di Gangbyein Station pintu keluar nomor 4.  Selama di Sokcho, kita juga bisa mengunjungi beberapa destinasi lain yakni pegunungan Soerak yang indah. Sedangkan objek wisata lain yang pantai lainnya di Korea Selatan adalah Haeundae dan Gwanganli di Busan. Selama di Sokcho Anda bisa menginap di Maremons Hotel, Kensington Stars Hotel dan Kensington Resort Seorak Beach.