eurwangni

Pantai Eurwangni terletak di sebelah barat daya dari Pulau Yongyudo dekat Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan. Pantai ini hampir tidak pernah sepi pengunjung dan merupakan salah satu tempat favorit wisatawan saat berlibur di Incheon.

Pantai Eurwangni

Panjang pantai ini mencapai 700 meter dan ditetapkan menjadi kawasan wisata publik sejak tahun 1986. Dibandingkan dengan pantai lainnya di Korea, Eurwangni relatif besar dan ramai. Kedalaman rata-rata pantai ini hanya 1,5 meter dengan pasir putih yang indah. Pemandangan alamnya spektakuler dengan hutan pinus lebat dan bebatuan. Sunset di Eurwangni termasuk yang paling indah di deretan pantai di barat Korea. Berbagai jenis burung air biasa bermain di pantai dan akan menemani aktivitas para wisatawan.

Baca Juga:  Pantai Drini, Keindahan Pantai yang Teduh Terapit oleh Bukit Karang

Pantai Eurwangni IncheonJangan kaget dengan hiruk pikuk dan keramaian Eurwangni. Ya, pantai ini memang selalu dikunjungi wisatawan. Banyak aktivitas yang bisa  dilakukan selama berada di Eurwangni adalah berenang, santai di bibir pantai atau mencoba berbagai wahana permainan yang disediakan pengelola.

Bagi penghobi mancing, Eurwangni beach juga menjadi jujugan mereka untuk mengail ikan sembari piknik dengan keluarga. Di sekitar pantai juga terdapat banyak restoran yang menyediakan kudapan dan makan bagi para pengunjung.

Wahana yang paling sering dicoba oleh para pelancong adalah banana boat yang bisa dinaiki hingga 4 orang dan jet ski. Sensasi berperahu karet di pantai dengan ditarik boat ini memang mengasikkan dan disukai pengunjung berbagai umur.

Baca Juga:  Disneyland California Akhirnya Dibuka Setelah 13 Bulan Tutup karena Pandemi Covid-19

Pantai EurwangniSatu hal yang membuat pantai Eurwangni selalu ramai dan disukai wisatawan adalah kelengkapan fasilitasnya dan kemudahan akomodasi menuju tempat ini.

Di pantai, kita sudah disediakan tempat parkir yang luas, tempat untuk mandi, kamar ganti, area berkemah bagi siswa, lapangan rumput, toilet yang terpisah dan masih banyak lagi fasiltias lainnya.

Selain menjadi jujugan para wisatawan, pantai Eurwangni juga menjadi salah satu daerah pengamatan astronomi bersama dengan tempat lain di Seoul. Untuk mencapai pantai ini kita bisa menggunakan bus nomor 302 atau 306 dari gate 2A (1F) Incheon International Airport menuju Eurwangni beach. Bandara ini bisa Anda capai dengan menumpang airport railroad.

Baca Juga:  Jongmyo Shrine, Kuil Konfusius Tertua di Dunia

Selain Eurwangni, Incheon masih memiliki beberapa destinasi wisata lainnya yang tak jauh dari suasana pantai yakni pulau WolmidoSilmido dan Muuido. Sedangkan beberapa hotel yang bisa menjadi pilihan menginap Anda selama berlibur di Incheon adalah Queen Incheon Airport HotelHarbor Park Hotel dan Incheon Airport Guest House.