Apgujeong Rodeo Street

Sudah ke Sinchon? Jalan-jalan ke I’Park Mall? Atau sudah berjam-jam mengelilingi Myeongdong?. Wisata belanja Anda tetap belum lengkap jika belum ke Rodeo Street, Gangnam, Seoul Korea Selatan. Ya, Rodeo Street adalah tempat belanja yang sangat sayang untuk dilewatkan, apalagi di sekitar kawasan ini dipenuhi salon kecantikan dan restoran mewah.

Apgujeong Rodeo StreetBanyak yang menganggap jika Rodeo Street adalah pusat fashion nomor 1 di Korea Selatan. Ada sejak tahun 90an, dulunya kawasan ini hanya menjadi tempat nongkrong warga kelas atas yang hobi mengenakan pakaian mewah dan mengendarai mobil impor. Kini, Rodeo Street sudah menjelma menjadi kawasan tren fashion bagi semua kawula muda Korea.

Di sepanjang jalan ini dipenuhi dengan toko-toko trendi yang menjual barang dari merek terkenal. Seperti sepatu, pakaian, asesoris dan banyak lagi. Toko-toko yang berderet ini memanjakan pembeli tidak hanya dengan barang-barang high class namun interior toko yang menarik sehingga membuat pembeli makin nyaman.

Salah satu toko pakaian ternama di kawasan ini adalah Galleria Departemen Store yang menyediakan berbagai fashion item dari merek-merek terkenal seperti Prada, Balli, Giogio Armani, Ferragamo, Gucci dan Versace. Setiap toko mempunyai harga yang bervariasi sehingga jika Anda telaten dan memasuki toko ini satu per satu, kita dapat membandingkan harganya dan mencari yang paling murah.

Baca Juga:  Menyaksikan Seni Tradisional Korea di Chongdong Theater

Jika kocek Anda tak cukup tebal, datanglah ke Rodeo Street pada periode bulan Januari, April, Juli, Oktober dan Desember, dimana  hampir semua toko mematok diskon 20-30 persen untuk setiap item. Solusi lainnya adalah dengan mengunjungi toko yang menjual barang secondhand yang juga banyak terdapat di Rodeo Street.

Apgujeong Rodeo Street 1Misalnya toko O’ore yang rutin memasok barang-barang bekas dari Italia dan dijual dengan harga diskon hingga 70 persen. Sementara itu, ada juga toko-toko yang menyediakan barang murah. Misalnya pakaian dengan harga 50.000 – 100.000 Won.

Dengan desain yang unik dan kualitas baik, toko-toko seperti ini banyak digandrungi muda-mudi Korea, termasuk para wisatawan asingnya. Bagi penyuka barang-barang imitasi merek terkenal, jangan khawatir beberapa sudut toko di Rodeo Street juga menyediakannya.

Beberapa toko lain yang juga layak Anda kunjungi adalah Boy+Supermarket dan Shilloh yang menjual berbagai barang dengan merek impor. Olive They City, toko yang menyediakan pakaian-pakain vintage khas remaja Jepang dan N Trend Project, toko yang khusus menjual tas dan sepatu. Bagi penyuka barang-barang untuk perawatan badan dan kecantikan, Anda bisa mengunjungi Burt’s Bees Apgujeong Store. Lengkap bukan?.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh Koleksi Tekstil di Seluruh Nusantara Melalui Museum Tekstil Jakarta

Lelah berbelanja, Anda bisa menyantap sajian-sajian khas Korea di restoran yang tersebar di kawasan ini. Ada cafe dengan memadukan konsep jazz, restoran spesial masakan Italia dan lain-lain. Jika beruntung Anda akan bertemu dengan artis-artis Korea yang kerap kongkow di pub, cafe dan restoran. Tidak itu saja bisnis salon juga sangat berkembang. Salon-salon ini melayani bedah plastik dan perawatan kecantikan.

Bagi wisatawan mancanegara yang ingin mengabadikan acara jalan-jalan ke Rodeo Street, sebaiknya Anda berpose dengan latar belakang gerbang Rode Street yang indah kala malam hari. Hingar bingar kehidupan malam di kawasan ini akan terekam di kamera Anda. Bukti bahwa pernah menjadi “muda-mudi Korea” dalam sehari. Oya, biasanya di Rodeo Street juga digelar berbagai festival seperti festival film, peragaan busana, festival tari ataupun kontes kecantikan.

Baca Juga:  Ketenangan Gemericik Air Terjun Benang Kelambu

Beberapa tips berbelanja di Rodeo Street adalah pintar-pintarlah menawar di toko-toko yang memang tidak mematok harga tetap. Jika pintar menawar, bukan tidak mungkin barang Anda berharga 10 persen lebih murah. Selama festival budaya di jalan ini, toko-toko memberikan diskon khusus kepada pelanggan. Nah, jika Anda tidak begitu suka keramaian, hindarilah berbelanja pada akhir pekan. Untuk membeli barang mewah, cobalah berbelanja di periode-periode tertentu karena kemungkinan toko tersebut memberikan diskon.

Seiring dengan makin berkembangnya kawasan ini beberapa gedung bioskop pindah ke Rodeo Street. Setelah dibukanya Multi-Plex Cine-City, beberapa bioskop lain yang kini ada di kawasan ini adalah Cinehouse, Cineplus dan Nanta Theater.

Untuk sampai ke Rodeo Street Anda cukup naik subway jalur 3 menuju Apgujeong Station dan keluar melalui pintu exit 2. Nah, jika berbelanja seharian di Rodeo Street belum cukup, sebaiknya Anda menginap di kawasan Gangnam agar perburuan barang-barang bermerk bisa diteruskan esok hari. Beberapa hotel yang nyaman di daerah ini adalah Novotel Ambassador Gangnam Hotel, Renaissance Seoul Hotel atau Ritz Carlton Hotel.