Berkunjung ke tempat wisata yang kuno itu menyenangkan. Kita bisa belajar tentang sejarah dan menyusuri cerita masa lalu yang berhubungan dengan situasi dan kondisi saat itu. Di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Anda bisa berlibur ke pemandian Aik Bukak yang merupakan objek wisata tertua di Lombok Tengah.

kolam renang aik bukakYa, pemandian Aik Bukak dibangun sejak tahun 1970. Beberapa publikasi yang lain mengatakan bahwa pemandian ini dibangun pertama kali oleh orang Belanda yang menduduki pulau Lombok pada ratusan tahun silam. Sejak awal pendiriannya kolam pemandian ini didesain dengan menggabungkan banyak unsur alam. Kolamnya dikelilingi hutan hijau dengan suasana alam yang segar. Kita dibuat seakan-akan sedang mandi di tengah hutan yang luas dengan pemandangan alam yang cantik.

Baca Juga:  Berjalan Kaki ke Gili Sunut

Air kolam Aik Bukak sangat jernih dengan beragam tempat mandi. Pendek kata, Aik Bukak adalah destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang mengajak keluarga. Anak-anak akan mendapat nuansa liburan yang berbeda. Selain dapat bermain air sepuasnya, mereka juga bisa menikmati keindahan alam. Berlibur di area terbuka kini memang menjadi tren dan terus digalakkan pemerintah setempat.

Kesegaran alam Aik Bukak dapat dimengerti karena lokasinya berada di Gunung Rinjani yang dikelilingi hutan tropis dan pemandangan alam pegunungan serta hamparan sawah berpetak-petak. Air yang mengalir ke dalam kolam pun berasal dari mata air gunung Rinjani.

tiket boxSelain kolam untuk mandi, Aik Bukak juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang berhubungan dengan rekreasi, restoran, tempat pertemuan, penginapan dan juga toko souvenir. Jadi Anda bisa sekaligus membeli oleh-oleh khas Lombok untuk sanak saudara di rumah. Anda sekeluarga juga tak perlu repot menyiapkan bekal karena kawasan wisata ini memang dibangun dengan memperhatikan segala keperluan wisatawan. Oya, jika mengunjungi Aik Bukak pada hari libur atau hari Minggu, bersiaplah untuk berdesakan dengan wisatawan lainnya yang menyerbu tempat ini.

Baca Juga:  Bali Fun World

Jika Anda ingin menikmati kesegaran air kolamnya, Aik Bukak berada di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang. Dari kota Praya jaraknya sekitar 20 km. Aik Bukak dapat ditempuh dengan menggunakan mobil sekitar 1,5 jam dari Senggigi atau 1 jam dari Mataram. Oya, selama Anda berada dalam perjalanan menuju Aik Bukak, mata Anda akan dimanjakan dengan panorama hamparan sawah yang subur dan suasana pedesaan yang memesona.

Selain pemandian Aik Bukak, Lombok Tengah masih menyimpan destinasi wisata yang lain yakni air terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel serta air terjun Kerta Gangga. Selama berlibur di Lombok, Anda bisa menginap di Lombok Raya Hotel, Lombok Garden Hotel dan Grand Legi Hotel.

Incoming search terms:

  • aik bukak
  • bukak
  • aik bukak lombok tengah
  • wisata aik bukak
  • taman wisata aik bukak
  • aik buka
  • sejarah awal mula desa aik bukak
  • Poto aiq bukaq tempat wisata di lombok
  • Peta jln pariwisata aik bukak
  • sejarah gunung pujut di lombok tegah
Baca Juga:  Camping di Aur Ketu Sembalun Lawang