pantai mangsit

Di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ketenangan dan keindahan bisa kita jumpai tidak jauh dari daerah perkotaan. Pantai Mangsit dan Kerandangan contohnya. Kedua pantai ini berada di sebelah utara pantai Senggigi yang populer itu.

Pantai Mangsit mempunyai garis pantai yang lumayan panjang. Hal itu membuat kita bisa sepuasnya menikmati keindahan pantai ini. Kegiatan utama di Mangsit adalah snorkling. Keindahan kehidupan bawah lautnya menjanjikan panorama yang sayang kita lewatkan. Kelestarian biota lautnya masih sangat terjaga.

Pesona lain dari pantai Mangsit adalah keindahan sunsetnya yang membuat para wisatawan banyak datang ke pantai ini pada sore hari. Bagi para penghobi fotografi, sunset di pantai ini akan memberikan view yang menarik. Pemandangan ini bisa dikombinasikan dengan aneka kegiatan pengunjung yang sedang bersantai di bibir pantai.

Baca Juga:  Bedugul: Tempat Rekreasi Cantik Di Bedugul, Bali

pantai mangsitJika langit sedang cerah. Kita bisa melihat matahari terbenam dengan sempurna. Warnanya jingga membuat suasana seluruh pantai pun merah merona. Belum lagi keindahan pantai berpasir putihnya yang membuat setiap orang betah berlama-lama. Warna perairan di pantai mangsit cenderung biru tua dan hijau toska di tepiannya. Ombaknya landai dengan perbukitan di beberapa sisi pantai.

Pantai ini berada di Lombok Barat. Tepatnya di sebelah barat laut Pulau Lombok atau sekitar 50 km dari kota Mataram. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke tempat ini. Hampir sama seperti Senggigi, disekitaran pantai Mangsit banyak terdapat hotel, vila dan resort. Anda bisa memilih sesuka hati jika memang ingin berlama-lama di kawasan ini.

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Menikmati “Bali”nya Pulau Seribu di Pulau Tidung

pantai kerandanganDi utara pantai Senggigi kita tidak hanya menemukan pantai Mangsit, ada pantai Kerandangan yang tak kalah cantik. Pada hari libur, pantai ini akan disesaki ribuan orang wisatawan. Pantai ini dibagi tiga bagian, yakni pantai Kerandangan 1, 2 dan 3. Masing-masing pantai sebenarnya terletak bersebelahan namun mempunyai jalan masuk sendiri-sendiri.

Wisatawan sendiri paling menyukai pantai Kerandangan 3 karena terletak paling ujung dan bersebelahan dengan bebatuan sehingga bisa kita panjat untuk mendapatkan view sunset yang menarik.

Sama halnya dengan pantai Mangsit, Kerandangan juga digemari warga sekitar. Banyak warga yang menghabiskan sore di Kerandangan, bersantai dengan keluarga atau sekedar berfoto bersama. Pantainya masih bersih, cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan hari dengan berenang, berlayar atau sekedar bermain di bibir pantai.

Baca Juga:  Bebatuan yang Menawan di Tanjung Perak dan Tanjung Cina

Jika ingin menikmati keindahan kawasan Senggigi termasuk Kerandangan dan Mangsit, Anda bisa memilih penginapan yang berada tak jauh dari Senggigi seperti Holiday Resort Lombok, Pool villa Club Senggigi Beach Hotel dan Senggigi Beach Hotel. Sedangkan objek wisata lain yang ada di Lombok Barat adalah pantai Bangko Bangkosentra gerabah Banyumulek dan Pura Batu Bolong. Selamat berlibur!

Incoming search terms:

  • pantai mangsit
  • pantai kerandangan
  • pantai mangsit lombok
  • pantai mangsit senggigi
  • pantai yang bisa utuk berenang di sengigi
  • penginapan murah di mangsit lombok
  • sejarah mangsit