Pantai Drini

Travel.biz.id – Pantai Drini terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, 4 km dari Pantai Kukup dan 1 km dari Pantai Sepanjang kearah timur. Pantai ini tidak kalah menariknya dari pantai pantai yang lain.

Walaupun serasa kondisi pantai yang terisolir karena terapitnya pantai oleh dua bukit karang yang tinggi dan beberapa bukit kecil justru disini letak keindahan dan kesejukan pantai ini. Dengan mentari yang cukup panas menyinari pantai pada umumnya akan terasa panas namun dipantai ini seolah sirna karena terserap oleh pepohonan yang tumbuh dibukit.

Pantai Drini

 

Yang lebih istimewa di pantai ini adanya sebuah karang yang ditumbuhi pohon Drini, yang menurut Mercusuar cerita pohon ini dapat menangkal ular berbisa dan juga di karang ini dibangun mercusuar yang dapat melihat sekeliling pantai secara menyeluruh.

Dipantai ini juga sangat mudah melihat karang-karang yang ditumbuhi rumput laut, dan mungkin anak-anak sukai yakni mereka dapat menangkap berbagai jenis ikan yang beragam disela-sela karang tersebut. Pantai ini masih belum sentuhan dari pihak pemda setempat sebagai pengelola, sehingga masih asli dan jalan akses ke tempat ini pun dibandingkan Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Baron sangatlah jauh dari memadai. Namun demikian sayang jika pantai ini dilewatkan untuk dikunjungi.

Penduduk sekitar lebih banyak sebagai nelayan, dan keramahan mereka menyambut para pengunjung sangatlah menambah kenyamanan para pengunjung. Ombak disini juga tidak terlalu membahayakan karena terhalang karang, sehingga bila kita menikmati air laut tidak terlalu khawatir dengan terjangan ombak yang sewaktu-waktu menyeret kita, namun harus tetap waspada.

Baca Juga:  Jalan menuju Lokasi Gunung Bromo

Pantai DriniBegitu indah dan menyenangkan bermain di Pantai Drini, jangan lupa dengan waktu, karena Jalan yang dilalui untuk kembali pulang tidak maksimal dengan penerangan, sehingga jalanan gelap. Jangan ambil resiko kalau memang belum paham medan jalan ditempat ini.

Harga tiket masih free sedangkan biaya parkir kisaran Rp. 3.000,- s/d Rp. 5.000,00

How to get There :

Untuk menuju Pantai Drini sama seperti halnya ke pantai Baron yakni dari Terminal Giwangan Yogyakarta dengan angkutan umum jurusan Yogyakarta Wonosari dan turun di terminal Wonosari kemudian berganti angkutan umum lainnya yang menuju arah pantai Drini. Dimungkinkan juga dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua dengan rute seperti dalam peta lokasi

Hotel terdekat :

Hotel terdekat di Sekitar Pantai belum tersedia oleh karena itu Anda dapat saya sarankan untuk menginap di kota Yogyakarta sembari menikmati keindahan kota Yogyakarta di malam hari diantaranya Hotel Jentra Yogyakarta atau Hotel Ibis Malioboro