Pantai Krakal

Travel.biz.id – Pantai Krakal terletak di alur pantai selatan wilayah Gunung Kidul, berderet dengan Pantai BaronPantai Kukup dan beberapa pantai lainnya dan biasanya merupakan tujuan akhir setelah mengunjungi pantai yang lain. Jarak dari pantai Kukup sekitar 6 km kearah timur. Dari jalan utama pantai ini agak masuk kedalam sekitar 6-7 km. tepatnya di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul.

Pantai Krakal

Hampir sama dengan pantai pantai yang lain yang membedakan dengan pantai lain pantai Krakal merupakan pantai yang paling panjang dengan hamparan pasir putihnya yang lebih luas dan landai serta tidak adanya tebing karang yang mengelilingi Pantai ini. Sehingga cocok sekali untuk berjemur layaknya pantai-pantai di Bali. Bahkan pihak pemda setempat pernah mengusulkan Pantai ini dijadikan sebagai pantai resor.

Pantai Krakal 2

Menurut ahli geologi dahulu diyakini pantai ini berada dibawah permukaan laut, ini bisa dilihat terhamparnya bebatuan karang / karts yang dapat kita lihat disepanjang perjalanan menuju ke lokasi. Proses alam sehingga tempat ini terangkat dan lama lama menjadi daerah pegunungan. Karang-karang atau karts yang kita lihat saat ini dahulunya sebagai tempat tinggal bagi biota laut yang ada pada saat itu.

Artikel Terkait: Paket Wisata Murah Jogja

Untuk mencapai lokasi ini infrastruktur jalan juga sudah bagus, namun karena contur tanah di wilayah ini naik turun dan berkelok kelok dan bila menggunakan bus jalan masih kurang lebar. Jadi berhati-hatilah bagi para pengunjung.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Korea Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

Tarif parkir hampir sama dengan pantai-pantai yang lain.

How to get There :

Seperti halnya dengan menuju ke Pantai Baron, Pantai Kukup yang masih satu rangkaian, untuk menuju ke lokasi ini dapat menggunakan kendaraan umum dari Yogyakarta hingga terminal Wonosari kemudian dilanjutkan dengan bus tujuan Pantai Baron/Pantai Krakal. Jika Anda Menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua dapat mengikuti rute dalam peta lokasi.

Hotel terdekat :

Untuk hotel disekitar lokasi belum tersedia, namun dapat kami sarankan untuk dapat menginap di Kota Yogyakarta yang berada di sekitar Malioboro, karena Anda akan mendapatkan suasana malam yang sayang untuk dilewatkan dikawasan Malioboro diantaranya adalah Grage Yogya Hotel atau Hotel Ibis Malioboro