Apakah Anda pernah membayangkan untuk naik kapal selam? Mungkin Anda berpikir bahwa hal ini sangat tidak mungkin bagi Anda, apabila Anda tidak menjadi bagian dari Angkatan laut? Kalau Anda memang bermimpi untuk merasakan pengalaman itu, semua dapat Anda wujudkan di Seogwipo, di Provinsi Jeju.

Di Seogwipo, Anda dapat menikmati wisata bawah air dengan menggunakan kapal selam sungguhan sambil melihat kehidupan di bawah laut. Pengalaman ini pasti akan sangat mengesankan terutama karena Anda dapat menikmati keindahan bawah laut tanpa harus belajar menyelam terlebih dahulu.

kapal selamWisata Kapal Selam Seogwipo ini mulai dibuka pada tahun 1988 dan menjadi yang pertama ada di Asia dan yang ke tiga di dunia. Kapal Selam Seogwipo menawarkan wisata bawah laut yang aman. Selama 20 tahun pilihan wisata ini berjalan, tidak pernah sekalipun terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Keseruan Berlibur ke Wisata The Jungle Waterpark Bogor

Munseon, tempat di mana kapal selam berjalan, adalah rumah bagi terumbu karang yang menawan, rumput-rumput laut, dan segerombolan ikan-ikan yang berwarna-warni.  Kapal akan menyelam sampai kedalaman 40 meter di bawah laut, di mana para penumpang dapat melihat banyak sekali ikan, terumbu karang dengan berbagai warna, dan juga sebuah kapal karam yang dijadikan rumah bagi segerombolan besar ikan kecil.

penyelam di sekeliling kapalBagi Anda yang gemar menyelam, Anda dapat melakukan aktifitas menyelam di area ini dan juga menikmati keindahan yang sangat mempesona sembari Anda menikmati kegiatan kesukaan Anda. Namun bagi Anda yang tidak mempunyai kemampuan menyelam, wisata kapal selam ini dapat menjadi pilihan bagi Anda.

Baca Juga:  Tempat Wisata untuk Dikunjungi di Malaysia

Selama perjalanan, Anda akan menemui pemandu wisata yang sebenarnya sangat ramah dan juga lucu, tetapi sayangnya sang pemandu ini hanya berbicara dengan Bahasa Korea. Jadi, bagi Anda yang dapat bebahasa Korea, Anda pasti akan sangat terhibur dengan sang pemandu tersebut.

mulai menyelamTempat ini beroperasi dari pukul 07.20 – 18.40 sepanjang tahun, dengan 17 kali pemberangkatan setiap harinya dengan jeda 40 menit untuk setiap pemberangkatan. Pada musim dingin, tempat ini hanya melayani 16 pemberangkatan.

Apabila Anda ingin mengunjungi tempat ini, naik Bis Limosin dari Bandara jalur 600. Turun di Dermaga Seogwipo (ada layanan penjemputan). Atau Anda juga dapat naik bis yang menuju Jalan Seobugwangwang dan turun di Seogwipo (ada layanan penjemputan). Anda harus tiba di dermaga sekurang-kurangnya 20 menit sebelum keberangkatan dan sesudah itu mengisi formulir boarding. Sesudah ini, Anda dapat menikmati sensasi mengendarai kapal selam.

Baca Juga:  Mengintip Koleksi Teddy Bear di Teddy Bear Museum