Hwagae

Ketika bulan April tiba Hwagae seperti berkarpet salju. Itu adalah ungkapan untuk menggambarkan suasana Hwagae saat musim semi tiba saat bunga-bunga putih yang indah bermekaran. Hwagae yang terletak di Gyeongsangnam-do, Korea Selatan ini adalah salah satu kawasan yang ditumbuhi pohon bunga sakura terbanyak di negeri gingseng ini.

Melihat Hwagae Berkarpet SakuraItu sebabnya Hwagae Cherry Blossoms Festival adalah gelaran paling banyak menyedot perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Yang paling terkenal dari gelaran festival bunga sakura ini adalah The 10ri Blossom Road. “Ri” adalah satuan unit pengukuran tradisional Korea yang setara dengan 4,5 km.

Jalan ini disebut juga dengan “marriage road”. Hal itu untuk menggambarkan betapa ruas ini sering disusuri oleh pasangan-pasangan yang sedang dimabuk asmara. Mereka menyusuri jalanan indah ini sambil memegang tangan dan berharap bisa hidup bersama selamanya.

Baca Juga:  Pazkul : Pasar Kuliner Sidoarjo

Selain keindahan yang menakjubkan dari bunga sakura, ada beberapa pertunjukan budaya yang akan menyambut para tamu. Pertunjukkan itu bisanya digelar di pasar Hwagae dan berbagai restoran yang menyajikan masakan tradisional daerah ini seperti Euneo-hoe dan Chamgetang.

Melihat Hwagae Berkarpet SakuraPada tahun 2012 ini, Hwagae Cherry Blossoms Festival digelar pada 6 – 8 April 2012. Sejak tahun 1993 festival ini memang rutin dilaksanakan tepat bersamaan dengan musim semi.

Pertama dihelat, festival ini diadakan di Hwagaejangteo yang merupakan pasar tradisional yang terletak di perbatasan antara Hadong, Gyeongsangnam-do dan Gurye, Provinsi Jeollanam.

Selama festival bunga sakura saat itu, pohon bunga sakura di sepanjang 6 km jalanan di kota ini bermekaran. Tepatnya di ruas jalan kawasan kuil Ssanggyesa. Pemandangan yang fantastis ini memukau semua orang, wisatawan dan juga masyarakat lokal. Berbagai acara budaya dipertontonkan seperti pungmulnori, kompetisi gulat dan festival kembang api.

Baca Juga:  Obyek Wisata Bandung: Teropong Bintang Boscha yang Fenomenal

Jika ingin menjadi bagian dari Hwagae Cherry Blossoms Festival Anda bisa naik bus antar kota yang melewati Hadong dari Seoul Nambu Bus Terminal, turunlah di Hwagae Terminal. Perjalanan ini bisa ditempuh dalam waktu 3 jam 25 menit. Sesampainya di Hwagae Terminal Anda bisa naik taksi menuju ke tempat dimana festival tersebut diadakan.

Tidak hanya kota ini yang menggelar festival di musim semi. Di Jeju ada Jeju Cherry Blossom Festival yang juga menarik wisatawan dalam jumlah yang besar. Ada juga Gwangyong International Maehwa Festival dan Gurye Sansuyu Festival. Selama berlibur di Korea, Anda bisa menginap di pusat kota seperti Seoul untuk memudahkan Anda mengunjungi berbagai destinasi lainnya. Anda bisa menginap di Shilla Hotel, Novotel Ambassador Doksan Hotel dan The Plaza Hotel.

Incoming search terms:

  • gambar bunga sakura
  • jalan lihat sakura
  • melihat sakura di korea
Baca Juga:  Mengeksplorasi Kawasan Rawa Nan Indah, Upo Marsh