Hampyeong Butterfly Festival

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan fauna? Datanglah ke Hampyeong Butterfly Festival yang memberikan kesempatan kepada Anda untuk melihat lebih dekat kekayaan ekologi khususnya kupu-kupu yang sekarang ini sudah jarang ditemui. Oya, festival ini berlangsung bersamaan dengan musim semi di Korea yakni sekitar bulan April hingga Mei.

Hampyeong Butterfly FestivalSelama festival, seluruh kota Hampyeong, Provinsi Jeollanam-do, menjelma menjadi kota yang dipenuhi dengan kupu-kupu. Tidak itu saja, berbagai sudut kota ini pun dipercantik dengan semua ornamen yang bertema kupu-kupu termasuk lampu dan dekorasinya.

Singkat kata, kupu-kupu menjadi suguhan utama kota ini selama festival berlangsung. Selain memamerkan kupu-kupu, festival ini juga menampilkan bermacam-macam serangga dan tanaman air. Tidak itu saja, berbagai hewan dan tumbuhan juga menjadi sarana belajar yang baik bagi semua pengunjung khususnya anak-anak yang ikut mengunjungi festival ini.

Baca Juga:  Wisata Depok: Taman Wisata Pasir Putih, Destinasi Wisata Terbaik!

Hampyeong Butterfly Festival yang rutin setiap tahun dihelat ini biasanya dipusatkan di Hampyeong Expo Park Area. Anda harus merogoh kocek sebesar 700 Won bagi pengunjung dewasa, 5000 won untuk remaja dan 3000 Won untuk anak-anak.

Hampyeong Butterfly Festival

Pada tahun 2012 ini, festival dihelat pada 27 April hingga 8 Mei. Di area seluas 8.300 hektar itu pengunjung dapat melihat puluhan ribu kupu-kupu terbang diantara bunga Canola yang indah. Kita juga bisa melihat sedikitnya 12 jenis kupu-kupu, dan proses tumbuhnya tanaman.

Festival ini sangat cocok untuk memperkenalkan dan menanamkan rasa cinta lingkungan sejak dini untuk anak-anak. Bagi penghobi fotografi, Hampyeong Butterfly Festival adalah kesempatan baik untuk melakukan photo hunting. Terlebih sayap kupu-kupu yang ada di festival ini sangat indah ditambah bunga Canola kuning yang menambah uniknya panorama Hampyeong Expo Park Area.

Baca Juga:  Wolmido, Pulau Berbentuk Setengah Bulan

spring-hampyeong_butterfly_festival

Jika ingin melihat indahnya kupu-kupu di festival ini Anda bisa menumpang bus dari Seoul Sentral City menuju Hampyeong Terminal dengan waktu tempuh sekitar 4 jam 20 menit. Sesampainya di Hampyeong, lanjutkan perjalanan Anda dengan bus atau taksi menuju tempat festival tersebut digelar.

Selain Hampyeong Butterfly Festival, ada beberapa festival musim semi lainnya yang bisa dikunjungi seperti Gwangyang International Maehwa FestivalGurye Sansuyu Festival dan Jinhae Gunhangje Festival. Selama di Korea Anda bisa menginap di beberapa hotel yang ada di kawasan Seoul seperti Grand Hyatt Hotel, Renaissance Seoul Hotel dan Lexington Hotel. Selamat berlibur dan menikmati festival musim semi di Korea!