Beranda Kuliner Inilah 4 Masakan Khas Jawa Timur Yang Amat Lezat

Inilah 4 Masakan Khas Jawa Timur Yang Amat Lezat

65

4 Masakan Khas Jawa Timur Yang Lezat

Setiap wilayah di Indonesia memiliki cita rasa masakan yang khas, salah satunya adalah provinsi Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur memiliki makanan khas yang sangat lezat. Sehingga sudah banyak kuliner jawa timur yang terkenal dan banyak dijual di berbagai daerah di Indonesia. Namun mungkin ada juga yang belum mengetahuinya. Untuk itu berikut informasi tentang 4 masakan khas Jawa Timur yang lezat.

Soto Lamongan

Soto Lamongan

Soto Lamongan merupakan makanan khas Jawa Timur yang sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Soto Lamongan biasanya disajikan dengan koya, yaitu bubuk gurig yang terbuat dari bawang putih dan kerupuk udang, sehingga menambah lezat rasa Soto Lamongan. Soto ini sudah banyak dijual di banyak kota, sehingga kamu bisa merasakannya di kota kamu.

Gado-gado

Gado-gado

Gado-gado merupakan makanan yang berbahan lontong, telur rebus, tempe, kentang, tahu, sayuran, dan tomat. Makanan khas Jawa Timur ini memiliki bumbu kacang yang sangat khas dan membuat nikmat rasa gado-gado. Biasanya gado-gado ini juga dilengkapi kerupuk saat disajikan.

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Nasi Pecel merupakan makanan yang dipopulerkan oleh Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Bumbu nasi pecel ini sangat khas, gurih, pedas dan lezat sehingga banyak orang yang menggemarinya. Bahan yang digunakan untuk membuat pecel ini adalah kacang tanah, berbagai sayuran seperti tauge, bunga turi, bayam, kubis, dan lainnya. Setelah itu semua bahan tersebut akan disiram bumbu pecel dan disajikan bersama nasi putih.

Baca Juga:  Gemar Mencicipi Masakan Daerah? Datangi Tempat Wisata di Bandung Ini!

Tahu Tek

Tahu Tek

Tahu tek merupakan salah satu makanan tradisional Jawa Timur yang berasal dari Tuban. Tahu tek adalah tahu yang digoreng kemudian ditambahkan lontong, telur, dan kerupuk udang, setelah itu akan dilumuri bumbu kacang dan petis hitam yang khas yang membuat rasa tahu tek semakin lezat. Nama tahu tek ini sendiri berasal dari tahu yang digoreng bersama telur dan dipotong yang menimbulkan bunyi tek-tek.

Itulah informasi tentang 4 masakan khas Jawa Timur yang lezat, dan semoga artikel tentang kuliner ini dapat bermanfaat, terutama bagi kamu yang akan berpergian ke Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here