Pulau Udo

Udo mungkin jarang didengar oleh wisatawan yang sedang berlibur di pulau Jeju. Namun begitu tidak ada salahnya jika Anda memasukkan ke dalam daftar tempat wisata yang harus Anda datangi saat ke Jeju. Dinamakan Udo yang dalam bahasa China berarti pulau Sapi (cow island) karena dari atas keseluruhan pulau Udo posisinya terlihat seperti sapi yang sedang berbaring.

Pulau Udo 1Pulau Udo memiliki tanah yang subur, ikan yang melimpah, pemandangan indah dan beberapa peninggalan sejarah lokal. Hasil pertanian pulau Udo adalah ubi jalar, bawang putih dan kacang tanah.

Tidak itu saja, fasilitas untuk para wisatawan juga sangat lengkap seperti arena memancing, jalur sepeda, kapal selam untuk wisata dan kapal pesiar.

Baca Juga:  Pantai Pandanan, Pantai Terpencil di Lombok Utara

Salah satu sudut Udo yang banyak dipublikasikan adalah Seobin Baeksa yakni pantai karang yang masuk dalam daftar monumen alam yang pernah muncul dalam film Il Mare dan iklan TV. Pantai karang ini sangat indah dengan hamparan pasir putih dan laut biru. Itu sebabnya, Seobin Baeksa menjadi salah satu daya tarik wisata yang populer bersama dengan gunung Hallasan yang menjadi ikon wisata pulau Jeju.

Titik tertinggi pulau Udo bernama Udobong yang tingginya seitar 132,5 meter. Di Udobong terdapat mercusuar yang dikelilingi taman yang luas. Puncak Udobong ini menawarkan panorama yang luar biasa. Seluruh pulau akan terlihat dari mercusuar di Udobong. Pantas saja jika Udobong banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat lanskap pulau Udo.

Baca Juga:  Yuk, Jalan-Jalan Virtual Mengunjungi Seoul, Busan, dan Jeonju Bersama “Feel the Rhythm of Korea”

Pulau Udo 2Untuk melindungi kekayaan alam dan mempromosikan wisata bahari, pemerintah setempat mendirikan dua pelabuhan yakni pelabuhan Udo dan pelabuhan Haumokdong. Dua pelabuhan ini plus area laut seluas 25.863 km persegi itu menjadi bagian dari Udo Maritime Park sejak Januari 2001 lalu.

Keunggulan wisata bahari di Udo adalah karena wisatawan bisa melihat keindahan bawah laut pulau ini dengan menggunakan kapal selam. Asik bukan? Tak heran jika setiap tahunnya ada sedikitnya 1 juta wisatawan yang mengunjungi Udo.

Anda bisa berkunjung ke Udo dengan bus antar kota yang melewati pelabuhan Seongsan dari Jeju Intercity Bus Terminal atau dari Seogwipo Terminal. Sesampainya di pelabuhan Seongsan Anda harus melanjutkan perjalanan ke pulau Udo dengan menumpang fery. Kira-kira waktu yang dibutuhkan dari pelabuhan Seogwipo hingga Udo adalah sekitar 15 menit.

Baca Juga:  Wolmido, Pulau Berbentuk Setengah Bulan

Selain pulau Udo, Jeju masih mempunyai beberapa destinasi wisata lain seperti mysterious roadSeopjikoji dan museum teddy bear. Selama di Jeju Anda bisa menginap di Milano Crown Hotel, Ramada Plaza Jeju atau Travelers Hotel Jeju. 

Incoming search terms:

  • pulau udo
  • transportasi di jeju island
  • transportasi ke pulau jeju
  • tempat berlibur ke korea
  • transportasi di dalam pulau jeju
  • who won the olympic medal as a coach and athlete amongst; innocent egbunike sunday bada mary onyiali and iniobong udobong