Beranda Wisata 4 Situs Suci untuk Dikunjungi selama Liburan Keluarga Thailand

4 Situs Suci untuk Dikunjungi selama Liburan Keluarga Thailand

52

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Liburan keluarga penuh dengan kesenangan, terutama saat dihabiskan di negeri megah Thailand. Negara Asia Tenggara ini terkenal dengan latar belakang religiusnya dengan gerombolan pemuja dan orang-orang spiritual yang datang ke sini dari seluruh dunia.

Selama liburan keluarga Thailand, Anda dapat menjelajahi banyak kuil suci yang terletak di sini, dan kembali ke rumah dengan suasana baru dan ikatan yang lebih kuat dengan anggota keluarga Anda. Beberapa situs yang dapat Anda kunjungi selama berada di kerajaan ini disebutkan di bawah ini:

Wat Chedi Luang

Wat Chedi Luang

Disebut sebagai Kuil Stupa Besar, Wat Chedi Luang adalah situs yang dihormati, yang terletak di bagian utara negara itu. Kuil ini berdiri sejak akhir abad ke – 14 dan pernah menjadi rumah bagi Buddha Zamrud, salah satu objek religius terpenting bagi masyarakat Thailand. Stupa bata ini menjulang setinggi sekitar 60 meter dan memiliki empat sisi yang masing-masing memiliki tangga panjang menuju ke tempat suci.

Meskipun situs tersebut sekarang menjadi reruntuhan, ada banyak kuil Buddha yang terletak di sini yang dapat dijelajahi oleh para penjelajah dunia. Karena merupakan tempat wisata utama, banyak tur keluarga Thailand membawa orang ke sini.

Baca Juga:  Panduan Kota Ho Chi Minh (Saigon) Vietnam

Baca Juga: Icip-icip Mie Ongklok Khas Wonosobo Enak & Unik

Wat Phra That Doi Suthep

Wat Phra That Doi Suthep

Di antara situs paling dihormati di negara ini, Wat Phra That Doi Suthep menobatkan Gunung Doi Suthep, yang terletak di bagian barat provinsi Chiang Mai. Candi ini dibangun pada akhir abad ke – 14 , dan kompleksnya diperluas serta dihias pada abad-abad berikutnya.

Sebuah penerbangan sekitar 300 anak tangga, diselimuti oleh pepohonan dan sosok ular abad ke- 16, membawa para pemuja ke kuil. Situs religius ini terletak di Taman Nasional Doi Suthep, dan orang-orang yang datang ke sini selama liburan keluarga di Thailand memiliki kesempatan besar untuk melakukan usaha mengamati burung.

Wat Chiang Man

Wat Chiang Man

Berasal dari awal abad ke – 14 , Wat Chiang Man adalah salah satu kuil tertua di provinsi Chiang Mai. Perumahan Phra Sae Tang Khamani, Crystal Buddha, pada tahta di aula, diyakini telah dipulihkan beberapa kali dalam 15 th dan 16 th abad. Ada juga patung batu di sini, yang disebut Buddha Phra Sila, yang berasal dari abad ke – 8 dan diyakini berasal dari Ceylon (Sri Lanka).

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew, juga dikenal sebagai Kuil Buddha Zamrud, dan secara resmi bernama Wat Phra Sri Rattana Satsadaram, adalah kuil Buddha paling penting di Thailand. Itu terletak di pusat kota bersejarah dalam kompleks Grand Palace. Bangunan ini dihiasi dengan hiasan pahatan para dewa Buddha dan yang mewakili mantan raja Thailand.

Baca Juga:  Petualangan Luar Angkasa di Planetarium Taman Ismail Marzuki Jakarta

Ini adalah beberapa kuil Buddha yang telah menjadi bagian dari tur keluarga Thailand yang dilakukan oleh sebagian besar orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here