Yeh Panes Sumber Air Panas yang Menyembuhkan

Yeh Panes ialah sumber air panas yang telah ada sejak zaman penjajahan dulu. Bahkan oleh para tentara Jepang Yeh Panes ini kerap dijadikan sebagai tempat pemandian untuk menghangatkan badan. Pada sekitar tahun 1960-an di sekitar mata air panas tersebut kemudian dibangun villa-villa mewah yang diperuntukkan bagi turis yang datang. Namun karena kurangnya dana, akhirnya poyek tersebut terbengkalai dan bangkrut sampai kini.

Yeh Panes Sumber Air Panas yang Menyembuhkan 1

1. Desain Layaknya Spa

Saat ini, di Bali, tempat pemandian ini menjadi satu-satunya pemandian air panas yang didesain khusus untuk spa. Setiap spa didalamnya dipisahkan oleh pagar bambu dengan masing-masing spanya dilengkapi dengan blower dan jet. Pemandian ini juga dilengkapi dengan kolam renang lengkap dengan air terjun dan juga kolam renang khusus buat anak-anak.

Baca Juga:  Aneka Permainan di Warung Rekreasi Bedugul

Berdasarkan penelitian, air panas tersebut mengandung sejumlah mineral-mineral yang berguna semisal sulfur, potasium, dan sodium. Yeh Panes merupakan kawasan wisata alam yang sangat indah dan damai serta lingkungan alamnya yang masih terlihat asri dan alami. Keadaan geografisnya yang berbukit-bukit memberikan pemandangan yang sangat indah dan mempesona.

Di sekitar Yeh panes akan sangat tampak terlihat pemandangan alam khas Bali semisal umpakan pesawahan yang bertingkat-tingkat (terasering). Keadaan tersebut akan lebih indah terutama ketika padinya sudah kelihatan mulai menguning. Sumber air panas Yeh Panes ini diyakini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti kadas, kurap, gatal-gatal, eksim, dsb.

2. Lokasi

Yeh Panes berada di Desa Penataan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Yeh Panes bisa ditempuh dari Denpasar dalam 30 menit dan berjarak 41 km. Obyek wisata Yeh Panes berdekatan dengan obyek-obyek wisata Pura Batukaru, Jatiluwih, Alas Kedaton, Bedugul, Puri Kerambitan dan Pura Tanah Lot.

Baca Juga:  Wisata Therapi di Air Panas Angseri

Selamat Berkunjung!