Wisata Therapi di Air Panas Angseri

Wisata Therapi di Air Panas Angseri

apakah Anda ke objek wisata yang selain bisa menyenangkan secara bathinah karena menimbulkan ketenangan, ketentraman, dan rasa senang, juga memberikan kesembuhan secara fisik? Nah , di daerah Baturiti Tabanan ada objek wisata Air Panas Angseri yang patut dimasukkan dalam daftar perjalanan wisata Anda di Pulau Dewata karena sensasi alamnya yang luar biasa dan memberikan penyembuhan beberapa penyakit, penyakit kulit utamanya.

Wisata Therapi di Air Panas Angseri

1. Berada di Tengah Hutan Bambu

Wisata Air Panas Angseri berada di tengah-tengah hutan bambu yang memiliki suhu sampai 48 derajat celsius. Mata air panas ini memiliki debit air yang cukup besar sehingga berpotensi dijadikan lokasi terapi berbagai penyakit, terutama penyakit kulit. Sehingga tak heran banyak orang yang datang ke tempat ini selain bertujuan untuk berwisata juga untuk terapi dengan maksud menyembuhkan penyakit kulit seperti rhematik, eksim, dsb.

Baca Juga:  Menyerapi Kehidupan Pedesaan di Legung Luwih

Di lokasi Air Panas Angseri ternyata ada wisata lain yang sayang juga untuk ditinggalkan. Yakni air asam dan sebuah pura kuno bernama Pura Pucak Tinggah yang sudah berusia ratusan bahkan ribuan tahun lamanya. Selain air panasnya yang alami, pemandangan alam di sekitar Air Panas Angseri ini sungguh indah dan menawan hati. Sepanjang jalan menuju lokasi pengunjung yang datang dapat melihat pemandangan sawah yang hijau membentang dengan panorama alam yang indah dan asri.

Masyarakat sekitar bermatanya sebagai petani. Dulunya objek wisata ini hanya sebuah pemandian tradisional. Namun berdasarkan ide dari beberapa tokoh adat setempat yang berniat menjadikan air panas ini sebagai tempat wisata maka pada Oktober 2007 diresmikanlah tempat ini sebagai tempat wisata umum yang boleh dikunjungi siapa saja. Pembukaan objek wisata ini juga untuk mengangkat nasib masyarakat sekitarnya yang masih banyak yang hidup sederhana.

Baca Juga:  Wisata Kuliner Bali di Amertha Sari

2. Lokasi

Air Panas Angseri terletak di kaki Gunung Batukaru dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dengan hawa yang sejuk berada Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan . Kurang lebih 15 menit dari Bedugul dan 5 menit dari Jatiluwih.

Jadwal Buka : Setiap Hari

Jam Buka : 08:00 s/d 17:00 Wita

Selamat Berkunjung!