Beranda Tips Tips Wisata Ke Vietnam: Ini Yang Harus Anda Perhatikan!

Tips Wisata Ke Vietnam: Ini Yang Harus Anda Perhatikan!

76

Beberapa Tips Yang Harus Anda Perhatikan Ketika Berwisata Ke Vietnam

Travelbiz – Informasi Wisata Indonesia – BBerekreasi jadi hal yang memikat perhatian beberapa orang. Lakukan pariwisata perlu dilaksanakan untuk memberi semangat baru ke orang yang melakukan. Berpariwisata menjadi hal yang membahagiakan atau tidak membahagiakan tergantung dari penyiapan yang sudah dilakukan orang yang lakukan pariwisata itu.

Ada beragam opsi tempat untuk berekreasi. Beberapa orang memutuskan untuk lakukan pariwisata ke luar negeri dan beberapa yang lain memutuskan untuk berekreasi dalam negeri. Lakukan pariwisata ke negara yang ada Asia Tenggara jadi opsi yang untuk beberapa orang.

Golden Bridge Vietnam

Salah satunya tempat pariwisata di Asia Tenggara ialah berkunjung negara Vietnam. Untuk memberi perasaan nyaman ada banyak hal yang penting dilaksanakan pelancong. Bila anda lakukan beberapa panduan berikut karena itu anda akan rasakan kenyamanan saat berkunjung negara Vietnam ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat berwisata ke negara ini:

Topi

Sebaiknya anda mempersiapkan topi sebelum menyusuri kota Saigon. Hal ini disebabkan daerah Ho Chi Minh sangat panas.

Ho Chi Minh City Vietnam

Menukar rupiah

Tukarkan uang anda berbentuk dolar di tanah air. Setela itu tukarkan dolar itu ke mata uang negara di tempat di Vietnam saja karena kursnya lebih baik. Bila anda mengganti di Jakarta Rp 1.000 = 1.450 atau sama dengan USD 1 = 13.050, dan bila anda menggantinya di Saigon, kurs USD 1 = 21.000.

Baca Juga:  Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Da Nang, Vietnam

Booking hotel

Pelancong dapat lakukan hal ini segera setelah tiba di area 1 tempat backpacker karena disitu banyak hostel yang murah. Tetapi bila anda inginkan hal yang lebih tentu, anda dapat membooking lewat internet. Beberapa web penyuplai reservasi hoster dapat disaksikan di hostelworld, lonleyplanet, agoda, reservasi, dan sebagainya.

Mencari perusahaan tur

Ketika wisatawan telusuri Saigon, mereka dapat mendapati beragam perusahaan tour kota secara mudah. Beberapa perusahaan ini dapat diperoleh pada harga paket tour sepanjang hari diawali dari USD 7 per-orang sampai USD 25 per-orang.

Perbedaan waktu

Tidak adanya perbedaan waktu antara Jakarta dan Saigon membuat anda bisa menyesuaikan waktu dengan mudah di negara ini.

Harga

Makanan yang berada di sekitar daerah backpacker lebih mahal 50% bila dibandingkan dengan daerah penduduk lokal. Jika anda ingin lebih berhemat, ada baiknya anda mencari makanan di daerah sekitar penduduk lokal.

Makanan Khas Vietnam

Kawasan ASEAN

Wilayah Vietnam masih dalam wilayah Asia Tenggara sehingga anda tidak memerlukan visa untuk bisa masuk ke negara ini.

Bandara

Bandara Tan So Nhat di Saigon tidak memungut biaya pajak bandara (airport tax) bagi perjalanan domestik maupun internasional.

Bandara Tan So Nhat Vietnam
Bandara Tan So Nhat Vietnam

Pelajari

Anda sebaiknya mulai pelajari beberapa pernyataan umum dengan bahasa Vietnam saat sebelum berkunjung negara ini. Perkataan yang biasa dipakai semacam itu terima kasih, maaf dan izin anda sebaiknya dalami lebih dulu.

Baca Juga:  Panduan Perjalanan di Hoi An, Vietnam

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here