Wisata-Kuliner-Jakarta-4-1400x788

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Anda penggemar jengkol? Jika iya, pastinya Anda tidak asing dengan olahan semur jengkol. Di Jakarta semur jengkol yang paling terkenal adalah semur jengkol khas Betawi. Semur Jengkol khas Betawi memiliki rasa yang begitu nikmat, dan empuk di lidah. Tidak semua orang bisa mengolah dan membuat semur jengkol. Sebab, jika salah dalam mengolah semur jengkol akan terasa keras dan pahit.

Tips Mengolah Jengkol yang Enak dan Empuk

Ada beberapa hal yang mesti dilakukan untuk membuat semur jengkol yang enak dan empuk. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

  • Pilih Jengkol yang Berkualitas
Baca Juga:  Makanan Enak di Surabaya, Kuliner Legendaris Sate Ayam Lisidu

Tips yang pertama adalah memilih jengkol yang berkualitas. Anda bisa memilih jengkol yang sudah tua, sebab jengkol yang tua aromanya tidak terlalu kuat

  • Rendam Jengkol

Setelah memilih jengkol yang berkualitas, Anda bisa merendam jengkol dengan air kapur sirih. Hal ini berfungsi untuk mengurangi rasa pahit dan aroma yang kuat pada jengkol.

  • Rebus Jengkol

Setelah direndam semalam dengan air kapur sirih. Anda bisa merebus jengkol dengan daun jeruk, atau serai untuk menghilangkan baunya yang kuat.

  • Memarkan Jengkol

Tips yang terakhir adalah memarkan jengkol yang sudah direbus hingga matang dan siap diolah. Memarkan jengkol sampai benar-benar pipih agar bumbu mudah meresap dan tekstur jengkol menjadi empuk.

Baca Juga:  Kuliner Seafood Suka Mampir Pinggir Jalan Nikmat Selangit Yogyakarta

Demikian beberapa tips mengolah jengkol agar enak dan empuk. Anda tertarik membuatnya? Segera implementasikan di dapur, atau Anda bisa mengunjungi  wisata kuliner Jakarta dengan Azkarentcar. Jadikan perjalanan dan wisata penuh kesan dan kenangan bersama Azkarentcar. Dilengkapi dengan berbagai paket wisata menarik sesuai dengan keinginan Anda. Tunggu apalagi hubungi kami di https://azkarentcar.com/ untuk reservasi dan informasi lebih lengkap.