Syarat Terbaru Naik Kapal Pelni Bulan Maret 2022

Travel.biz.idSyarat Terbaru Naik Kapal Pelni Bulan Maret 2022 – Berikut syarat terbaru naik Kapal Pelni bulan Maret 2022 bagi calon penumpang.

Syarat terbaru naik Kapal Pelni Maret 2022 harus dilengkapi oleh calon penumpang.

Syarat terbaru naik Kapal Pelni Maret 2022 ini berlaku untuk calon penumpang di semua kapal di bawah naungan PT. Pelni.

Syarat terbaru naik Kapal Pelni Maret 2022 di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sudah pernah divaksin minimal dosis 1 atau dosis pertama dan dibuktikan dengan status di aplikasi PeduliLindungi atau bisa juga menunjukkan kartu vaksin.

2. Bisa menunjukkan hasil negatif rapid test antigen 1 x 24 jam sebelum keberangkatan kapal.

Baca Juga:  26 Kapal Pelni Mau Dipasang Alat Komunikasi Canggih

3. Untuk penumpang yang barusia di bawah 12 tahun tidak diwajibkan menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi

4. Penumpang wajib menunjukkan status vaksin di aplikasi PeduliLindungi

5. Para penumpang wajib mengisi formulir pernyataan sebelum membeli tiket pelni di masing-masing cabang pelni.

6. Penumpang wajib memastikan sertifikat vaksin sudah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi dan juga wajib menunjukkan nomor NIK KTP yang valid saat pembelian tiket pelni.

7. Penumpang diwajibkan untuk mematuhi syarat saat masuk pelabuhan tujuan dan dapat dicek melalui link daftar persyaratan keluar masuk di pelabuhan.

8. Penumpang dengan kondisi medis tertentu seperti penyakit komorbid yang membuat penumpang belum bisa menerima vaksin, bisa melampirkan bukti keterangan dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa penumpang tersebut bisa divaksin.

Baca Juga:  Jadwal Kapal Pelni KM Binaiya April 2022 & Harga Tiketnya

9. Persyaratan di atas tidak berlaku untuk penumpang yang melakukan perjalanan di wilayah perintis. 3TP dan pelayaran terbatas, harus dilaksanakan berdasarkan kebijakan di daerah masing-masing.

10. Para Penumpang tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan 6M saat berlayar dengan kapal pelni. 6M tersebut di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer atau sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas selama berada di atas kapal, menghindari makan bersama.