Beranda Wisata Dalam Negeri Jawa Barat Pantai Karang Nini Yang Semakin Mempesona Banyak Wisatawan

Pantai Karang Nini Yang Semakin Mempesona Banyak Wisatawan

29

Pantai Karang Nini

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia – Pantai Karang Nini ialah teritori kombinasi di antara rimba dan pantai yang bersebelahan dengan Samudra Indonesia, pantai ini berada di Dusun Emplak, Kecamatan Kalipucang, lebih kurang 83 km dari kota Ciamis ke Selatan. Wana Rekreasi Karang nini ialah objek rekreasi alam yang disebut kombinasi rimba dan pantai.

Bentangan rimba Jati dan rimba yang lebat bertaut dengan lautan terlepas, ditingkah debur ombak dan berbuntut di langit biru lazuardi yang membuat garis horizon dari kejauhan, sebagai daya tarik alam yang simpan mistis kebesaran dan keagungan Tuhan.

Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini

Pantai karang nini ini memiliki asal mula mengapa dapat disebut Karang Nini/ dapat disebut riwayat. Nama Karang Nini diberi warga sekitaran yang yakin jika tempat ini sebagai lambang cinta dan kesetiaan sejati di antara kakek (accu dengan bahasa Sunda) dan nenek (nini dengan bahasa Sunda).

Kabarnya waktu itu si kakek berlayar untuk memancing sampai pada akhirnya tak pernah balik lagi. Selanjutnya si Nenek minta dan meminta ke Ratu Pantai Selatan untuk disandingkan dengan si pacar hatinya, dan selang beberapa saat nampaklah sebuah karang yang mengambang sebagai realisasi jasad si kakek.

Batu karang itu diberi nama Bale Kambang, di mana orang yang berdiri di atasnya akan berasa bergoyang. Kemudian si nenek bersemedi dan minta supaya selalu bersisihan dengan si kakek. Selang beberapa saat diwujudkanlah permohonannya dan menjelmalah si nenek jadi sebuah karang yang pas menghadap ke Bale Kambang.

Baca Juga:  Berwisata ke Kawasan Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Nach kemungkinan itu pembahasan dengan singkat mengenai asal mula pantai Karang Nini.

Pantai karang Nini ini memiliki ke cantikan yang tidak kalah cantiknya dengan pantai pangandaran, karena itu jika misalnya anda sedang berwisata ke wilayah pangandaran, sempatkanlah untuk bertandang ke Object Rekreasi Pantai Karang Nini.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke tempat wisata Pantai Karang Nini, anda harus bayar harga ticket masuk sejumlah Rp. 7.500/orang.

Sementara jam buka pantai karang nini adalah 24 jam dari hari Senin sampai dengan Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here