Beranda Wisata Panduan Kota Ho Chi Minh (Saigon) Vietnam

Panduan Kota Ho Chi Minh (Saigon) Vietnam

48

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Saigon

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Indonesia – Kota Ho Chi Minh (Saigon) adalah pusat bisnis dan keuangan Vietnam, dengan sejarah terkemuka sejak ratusan tahun yang lalu. Orang Khmer awalnya menetap di wilayah tersebut, dengan orang Vietnam mengambil alih pada abad ke-17.

Prancis menaklukkan Saigon, seperti yang kemudian dikenal, pada tahun 1859, dan menjadikannya ibu kota Cochin Cina pada tahun 1862, yang menghasilkan banyak arsitektur elegan dan jalan raya lebar yang masih ada hingga hari ini. Pada puncak Perang Vietnam pada tahun 1969, kota ini memiliki 4,5 juta penduduk yang semuanya dievakuasi ketika Saigon dan bagian Selatan lainnya jatuh ke Vietnam Utara pada tahun 1975.

ho-chi-minh-city

Kota ini telah pulih dalam 30 tahun sejak itu, dengan populasi saat ini lebih dari 7 juta. Berganti nama menjadi Kota Ho Chi Minh, setelah pemimpin spiritual Komunisme Vietnam, tetapi penduduk sangat enggan untuk menggunakan nama baru tersebut sehingga pihak berwenang tetap menggunakan nama resmi tersebut tetapi pusat kota tersebut masih bernama Saigon.

Pertama Kali di Kota Ho Chi Minh – Apa yang Harus Dilakukan

Saat ini, Kota Ho Chi Minh menjadi tujuan wisata populer karena budayanya yang menarik, arsitektur Prancis klasik, gedung pencakar langit yang indah, serta kuil dan pagoda yang indah. Kota ini juga dipenuhi dengan bar di puncak gedung yang menghadap ke Saigon dan sekitarnya, sementara restoran-restoran fantastis menawarkan kombinasi masakan Prancis, Cina, dan, tentu saja, masakan lokal Vietnam.

Baca Juga:  Hal Mistis dibalik keindahan Gunung Bromo

Jika ini pertama kalinya Anda berada di Kota Ho Chi Minh, mengetahui persis apa yang harus dilakukan bisa menjadi tantangan karena kota besar ini dipenuhi dengan landmark unik. Juga disebut Saigon, tempat ini dikenal luas sebagai pusat bisnis dan keuangan Vietnam, serta tujuan wisata populer.

Wisatawan menyukai budayanya yang mempesona, arsitektur Prancis klasik, dan gedung pencakar langit yang indah, serta kuil dan pagoda yang indah. Anda juga dapat menemukan banyak bar atap dan restoran fantastis yang menyajikan masakan dari seluruh dunia. Lihat panduan bertahan hidup Ho Chi Minh kami untuk merencanakan beberapa hari pertama bertamasya di kota yang dinamis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here