Plecing Kangkung Khas Lombok

Kuliner di Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah terkenal sangat lezat dan bercitarasa pedas. Banyak yang penasaran seperti apa sebenarnya keunikan makanan khas pulau ini. Anda bisa berwisata ke Lombok sekaligus merasakan aneka hidangan yang menggiurkan itu dalam perjalanan selama 3 hari 2 malam.

Hari pertama begitu mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL), Anda langsung bisa merasakan kuliner unggulan Lombok yakni ayam taliwang di kawasan Cakranegara. Disana terdapat banyak rumah makan yang menjual menu ini. Salah satunya adalah “Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang Irama” yang berada di Jl. Ade Irma Suryani No.10. Rumah makan ini menyediakan ayam taliwang bakar dan goreng serta tentu saja plencing kangkung dan beberapa menu khas Lombok lainnya.

Baca Juga:  Bendungan Batujai, Destinasi Wisata Tengah Kota

Sate BulayakKeesokan harinya, ada 3 tempat wisata yang akan kita kunjungi yakni SesaotSuranadi dan Senggigi. Di hutan Sesaot dan Suranadi kita bisa mencicipi sate bulayak yang sudah terkenal kelezatannya. Bulayak adalah sejenis lontong yang dibungkus dengan daun aren atau daun enau dengan bentuk memanjang seperti spiral, sehingga untuk membukanya harus dengan gerakan memutar. Hampir sama dengan lontong, bedanya masakan Jawa itu dibungkus dengan daun pisang.

Hampir mirip juga dengan ketupat, walaupun berbeda bentuk karena ketupat berbentuk persegi empat. Dalam bahasa Sasak “Bulayak” memang berarti “lontong”. Satenya adalah sate sapi Cara menghidangkan Sate Bulayak juga unik. Penjual biasanya tidak menyediakan garpu maupun sendok sehingga Anda harus menikmati sate ini dengan cara dicocol pada bumbu sate yang sudah disediakan. Minuman paduan pas untuk Sate Bulayak adalah es kelapa muda yang disajikan dalam batoknya tanpa ditambahi pemanis buatan. Sedap!

Baca Juga:  Menemukan Ketenangan di Pulau Kecil Gili Air

sajian seafood di kawasan pantai SenggigiSaat malam tiba, kita akan beralih mencicipi aneka sajian seafood di kawasan pantai Senggigi. Selain bisa merasakan aneka hidangan yang enak, kita juga bisa sambil menikmati lembutnya angin pantai Senggigi.

ya, ini wisata yang menentramkan lidah dan jiwa. Wisata kuliner di hari kedua sudah terlampaui. Kini saatnya untuk Anda beristirahat di penginapan atau hotel yang sudah dipilih. Beberapa hotel di Lombok yang bisa Anda singgahi adalah Lombok Raya Hotel, Lombok Garden Hotel dan Grand Legi Hotel.

Selanjutnya, hari ketiga di Lombok akan kita akhiri dengan membeli aneka oleh-oleh yang tersebar di berbagai destinasi wisata. Anda bisa memilihnya, tergantung kebutuhan dan pesanan para sanak saudara. Paket wisata kuliner pun usai seiring dengan aktivitas belanja dan kembali menuju kota asal melalui Bandara Internasional Lombok (BIL).

Baca Juga:  Tari Gandrung, Tari Tradisional Lombok yang Lahir Sejak Jaman Erlangga

Incoming search terms:

  • tempat wisata kuliner di lombok
  • aneka seafood
  • ayam bakar taliwang
  • gambar makanan tradisional ayam
  • Hotel Sesaot
  • kuliner lombok ntb