Pantai Senggigi Lombok

pantai senggigiSetiap penyuka keindahan matahari tenggelam pasti akan tertarik untuk datang ke pantai Senggigi. Keelokannya akan membuat Anda merasa nyaman untuk berlama-lama menikmati surya lebur ke peraduan bumi.

Datanglah sebelum pukul 18.30 Wita. Carilah sudut favorit Anda. Berdiamlah sembari menyiapkan kamera dan kudapan. Setelah itu, saksikan betapa matahari akan turun perlahan tepat ditengah-tengah hamparan pantai. Sinar jingga matahari sore itu akan menyepuh ombak yang tenang menjadi keemasan. Anda mungkin tidak sendiri. Eksotisme sunset memang daya tarik utama pantai yang sudah lama menjadi salah satu destinasi utama pulau ini.

pantai senggigi gitagemintangSunset memang selalu memesona, namun bukan cuma itu yang bisa Anda peroleh dari Senggigi. Pantai yang membentang sepanjang 10 Km di Jl. Raya Senggigi tersebut merepresentasikan keindahan pulau Lombok. Pasirnya putih bersih dan sebagian berwarna hitam, sungguh unik. Garis pantai lurus dan panjang. Wisata bawah laut juga menjanjikan wisatawan untuk menjajal snorkling.

Baca Juga:  Menikmati Golden Sunset di Pantai Kaliantan

Tak perlu khawatir bagi Anda yang tak biasa berolahraga air, ombaknya tenang dan aman bagi pemula. Sepanjang mata memandang, maka Anda akan melihat pulau Bali dari kejauhan. Jajaran nyiur di tepian pantai memberikan keteduhan sekaligus keindahan. Bagi para penghobi fotografi, Anda tidak boleh melewatkan pantai cantik ini. Jika raga sudah lelah, silahkan mampir ke aneka butik dan cafe yang berjajar di sekitar pantai. Keindahan panorama dan kenyamanan berbelanja adalah garansi bagi setiap wisatawan Senggigi.

Senggigi layak disebut sebagai destinasi pilihan karena mempunyai fasilitas pendukung yang memadai. Bahkan, boleh dibilang Senggigi adalah tujuan wisata dengan akses termudah di Pulau Lombok. Jika menggunakan pesawat dari Bandara International Lombok, Anda akan menghabiskan waktu selama 2 jam untuk menuju Lombok Barat.

Baca Juga:  Menyelami Kesunyian di Gili Kondo

Pantai Senggigi Lombok

Dari arah barat laut Mataram, pantai Senggigi berjarak 12 km. Anda bisa menggunakan mobil sewaan untuk menempuh 8 jam perjalanan dengan tarif Rp. 300 ribu. Ingin lebih murah, ada motor sewaan dengan tarif Rp. 100 ribu. Moda transportasi lain yang tersedia adalah taksi. Jika ingin naik angkutan umum, Anda harus naik ojek hingga Ampenan. Dari Ampenan Anda bisa naik bemo menuju Senggigi dengan tarif Rp. 1.500.

Selain Senggigi, Lombok masih menyimpan banyak destinasi wisata, seperti Pura LingsarTaman Narmada dan Taman Mayura.

Tidak itu saja, penginapan di sekitar Senggigi juga sudah berkembang pesat. Anda bisa memilih hotel yang Anda suka dengan tarif beraneka ragam. Ada Holiday Resort Lombok , Puri Bunga Beach Cottages Hotel atau Pool Villa Club Senggigi Beach Hotel.