Menikmati Kesejukan Desa Wisata Pinge

Desa Pinge merupakan salah satu desa terindah di Bali. Pemandangan khasnya seperti pesawahan yang berundak-undak, pegunungan yang beruntai serta hutan yang hijau adalah menu pemandangan alam yang sangat memikat hati. Bisa dikatakan wisata Desa Pinge sama menariknya dengan objek wisata Jatiluwih. Udaranya juga begitu sejuk karena secara geografis posisinya berada di ketinggian 500 meter diatas permukaan laut (dpl).

Menikmati Kesejukan Desa Wisata Pinge

Potensi Wisata Lain

Selain memiliki potensi keindahan alam yang sulit ditandingi, Desa Pinge juga kaya akan potensi budaya terutama karena banyak didapatkan arkeologi-arkeologi di sebuah pura bernama Pura Natar Jemeng.  Piodalan di Pura Ini adalah Buda Wage Merakih. Desa ini kerap dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal yang hendak menikmati berbagai suasana pedesaan yang indah, kesejukan udaranya, atau hamparan sawahnya yang luas.

Baca Juga:  Kampung Pecinan Yogyakarta, Berkunjung dan Melihat Bangunan Tua Serta Sistem Perdagangan warga Tionghoa

Menikmati Kesejukan Desa Wisata Pinge

 

Setiap 210 hari sekali yaitu pada hari Rabu Kliwon Ugu adalah hari upacara Petoyan di Pura Natar Jemeng yang menggelar juga tarian Wali Pendet yang bersifat sakral. Ada beberapa kegiatan rekreasi yang bisa dilakukan di Desa Pinge diantaranya:

– Hiking, dimana pengunjung bisa menikmati keadaan alam desa secara menyeluruh dan mengeksplorasi aneka macam potensi desa ini. Setelah itu pengunjung dapat beristirahat di saung-saung yang disediakan sambil menikmati makanan atau minuman yang dipesan sebelumnya.

– Cycling, bersepeda ria menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara Pinge.

– Tracking, dimana pengunjung dapat menikmati agrowisata desa Pinge sambil menikmati pedesaan yang nyaman dan tradisional.

Baca Juga:  Mempelajari Lebih Dalam tentang Kebangkitan Nasional di Museum Kebangkitan

Lokasi

Desa Pinge terletak 34 km dari Kota Denpasar. Lokasinya 17 Km di bagian utara kota Tabanan. Untuk dapat menikmati tour yang menyenangkan, maka tour yang biasa dikombinasikan yaitu Denpasar – Bedugul – Pertigaan Desa Pacung – Jati Luwih – Yeh Panes – Desa Wisata Pinge-Tabanan – Alas Kedaton.
Selamat Berwisata!