pantai Nipah

Tak banyak yang mengenal pantai Nipah. Meski begitu pantai ini adalah salah satu spot terbaik untuk melihat sunset. Bagi penghobi fotografi, pantai Nipah masuk dalam daftar “a must see place”.

Pantai Nipah terletak di bagian utara sebelah Maluku, atau lebih tepatnya masuk ke dalam wilayah kecamatan Pemenang di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat masuk dalam jalur yang menghubungkan Lombok Utara dengan kota Mataram. Pantai ini mempunyai karakter yang bersih dan tenang serta nyaman karena jauh dari keramaian kota. Hamparan pantainya sangat luas menampakkan indahnya Pulau Bali dari kejauhan.

keindahan pantai Nipah

Jika pantai Senggigi sedang ramai, pantai Nipah adalah alternatif yang paling baik karena keindahannya tidak berbeda dengan Senggigi namun jauh lebih tenang dan sunyi. Prasarana menuju pantai cukup mudah karena berada di tepi jalan raya yang sudah diaspal mulus. Pantai Nipah masih satu arah dengan Senggigi, Anda tinggal mengikuti jalan hingga menemukan papan penunjuk bertuliskan “Nipah” di sebelah kiri.

Baca Juga:  Berkunjung ke Tempat Wisata Gua Pindul di Gunung Kidul

Perjalanan yang dilalui cukup menantang, apalagi jika menggunakan sepeda motor. Kita akan melalui jalan aspal mulus berkelok dan naik turun. Di tepi kanan dan kiri jalan berdiri tempat-tempat nongkrong bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan, deburan ombak dan perahu-perahu nelayan yang hilir mudik.

lombokDi sekitar pantai terdapat bukit. Naiklah ke atas bukit ini dan Anda akan melihat pemandangan pantai yang luar biasa. Teluk dengan ombak yang menjilati tepiannya dikelilingi dengan pepohonan yang hijau dan air kebiruan.

Keindahan lain akan kembali tersaji saat kita sampai ke tepian pantai. Saat masuk ke kawasan ini Anda akan disambut dengan sekawanan sapi yang sedang merumput dan beberapa anak kecil yang bermain dan para nelayan yang mengurusi perahunya.

Baca Juga:  Kekayaan Legenda di Taman Mayura

Walaupun pasirnya tidak terlalu putih, namun sangat bersih. Airnya dingin dan menyegarkan. Berjalanlah dengan tanpa alas kaki. menyusuri bibir pantai dengan melihat keindahan alam yang masih sangat perawan adalah “fasilitas” yang disediakan oleh pantai Nipah. Tak perlu takut kepanasan, karena sekeliling pantai ditumbuhi nyiur dan beberapa pepohonan sehingga membuat pantai ini teduh.

Pantai Nipah LombokDaya tarik utama pantai Nipah adalah panorama sore harinya yang sangat indah. Anda akan ditemani beberapa pengunjung pantai yang juga ingin menjadi saksi sunset pantai Nipah. Pancaran sinar mataharinya berwarna keemasan, memantul di atas hamparan air laut yang kebiruan menghasilkan mosaik warna yang sangat memukau.

Anda harus meluangkan waktu sejenak sebelum sunset untuk menyiapkan kamera. Ingat, sunset tidak akan lama, sehingga persiapakan dengan baik semua peralatan. Keindahan pantai Nipah akan terekam dengan jelas dari kamera Anda.

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Menikmati “Bali”nya Pulau Seribu di Pulau Tidung

Memasuki pantai ini tidak perlu membayar tiket masuk. Cukup membayar uang pakir saja dan silahkan bermain, berenang dan menikmati pantai sepuasnya. Selain pantai Nipah, masih ada beberapa pantai lagi yang masih jarang dikunjungi wisatawan yakni Tanjung Ringgit, pantai Selong Belanak dan pantai Segar. Sempurnakan liburan Anda ke Lombok dengan menginap di hotel pilihan seperti Holiday Resort Lombok, Pool Villa Club Senggigi Beach Hotel dan Senggigi Beach Hotel.

Incoming search terms:

  • tempat wisata lombok
  • pariwisata lombok
  • pemandangan lombok
  • tempat belanja di lombok
  • pariwisata di lombok
  • pemandangan di lombok
  • pantai nipah lombok
  • tempat wisata di ntb
  • Lokasi pantai nipah
  • pantai Nipah