Beranda Wisata Keindahan Koka Beach Maumere

Keindahan Koka Beach Maumere

26

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Indonesia – Apa pendapatmu ketika mendengar Nusa Tenggara Timur? Sebagian besar orang pasti membayangkan keindahan pemandangan alam di sana. Selain Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat, provinsi yang berbatasan di sebelah Timurnya itu juga populer dengan potensi wisatanya yang bagaikan surga, terutama pantai. Coba saja langsung pergi ke Koka Beach Maumere supaya kamu percaya. Tempat tersebut hanyalah satu dari sekian banyak rekomendasi tempat wisata di Flores.

Keindahan Koka Beach Maumere

 Koka Beach Maumere

Indonesia merupakan negara maritim yang dikelilingi oleh lautan. Tak heran jika banyak sekali potensi wisata, khususnya pantai, yang menakjubkan dan perlu dieksplor. Karena rata-rata masih sebagian wilayah saja yang memiliki fasilitas memadai. Sedangkan pantai lainnya masih tersembunyi dan tidak ada yang mengurusnya.

Daerah Flores yang ada di Nusa Tenggara Timur ini juga menjadi salah satu tujuan favorit untuk berwisata. Berbagai pantai dengan segala keindahannya tersebut bisa kamu temukan, termasuk di daerah Maumere. Terdapat sebuah pantai yang masih asri dan belum terjamah oleh banyak orang, yaitu Pantai Koka.

Koka Beach Maumere ini lokasinya ada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sendiri kurang lebih 48 km dari pusat Kota Maumere. Kamu bisa datang ke sini bersama teman-teman dengan menggunakan alat transortasi seperti mobil sewaan. Tapi jangan heran bila jalan menuju area ini tidak begitu mulus karena memang belum banyak yang menjamahnya.

Baca Juga:  Cara Menjelajahi Burj Al Arab, Dubai

Koka Beach Maumere

Pantai Koka ini sering disebut sebagai pantai impian. Banyak pula yang mengatakannya sebagai surga yang tersembunyi. Hal ini karena keelokan yang dimilikinya. Pasir pantai yang putih, air laut yang jernih dengan gradasi warna dari biru muda hingga biru tua yang sangat jelas, terumbu karang yang tampak jelas, dan hamparan pulau-pulau kecil di sekitarnya membuat tempat ini sangat sempurna.

Beberapa pulau kecil yang ada di sekitarnya itu kabarnya merupakan tempat yang sakral. Sedangkan karang besar berwarna hitam di salah satunya disebut sebagai Watu Kuda. Karena menurut kepercayaan warga setempat, karang tersebut merupakan jelmaan dari seekor kuda yang suci.

Kamu juga bisa menemukan berbagai satwa-satwa kecil yang hidup di sekitarnya. Seperti burung yang banyak terbang bebas dan bertengger di pepohonan. Suasana ini tentunya akan membuatmu betah dan rasanya tak ingin beranjak dari sana.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Tempat ini memang cenderung sepi dan masih asri. Masih jarang wisatawan yang datang, sehingga belum ada fasilitas lengkap di sekitarnya. Tapi semua itu tak mengurangi berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama para sahabat, pasangan maupun keluarga.

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan banyak tenaga, kamu bisa duduk bersantai di tepian pantai di bawah pepohonan yang rindang sembari menikmati hembusan angin. Bahkan kamu juga bisa memesan kelapa muda sebagai pelengkap healing-mu. Tapi jika kamu termasuk orang yang aktif bergerak, jalan-jalan saja di sekitar pantai untuk menapaki seluruh keindahannya.

Baca Juga:  Obyek Wisata Pulau Seribu: Menikmati “Bali”nya Pulau Seribu di Pulau Tidung

Selain itu, kamu pun juga bisa melakukan snorkling atau pun berenang di tepian pantai karena ombaknya tak begitu besar dan masih aman. Namun tetap harus berhati-hati dan jangan sampai berenang terlalu jauh. Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan tentu saja berhubungan dengan dokumentasi. Jangan lupa untuk mendokumentasi semua kegiatan agar memorimu di pantai ini dapat tersimpan dengan baik.

Cara Menuju Koka Beach Maumere dari Jakarta

Kamu tertarik untuk berlibur kesini? Rutenya dari Jakarta tentu dengan pesawat. Kamu bisa mengambil pesawat dengan tujuan Denpasar (Bali) terlebih dahulu. Lanjutkan perjalanan dengan pesawat menuju Bandara Frans Seda yang ada di Maumere. Setelah sampai di Maumere, kamu bisa naik bus yang menuju pantai Koka, jika memang tidak menyewa mobil. Ambil bus yang menuju ke Ende, kemudian turunlah di Paga. Tarif busnya sendiri hanya sebesar 15 ribu rupiah saja.

Koka Beach Maumere

Begitulah keelokan dari Koka Beach Maumere yang membuat siapapun ingin segera berlibur ke sana. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan Pantai setelah sampai di sana. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here