Beranda Wisata Pango-Pango, Kawasan Agro Tourism Sejuk Dan Alami

Pango-Pango, Kawasan Agro Tourism Sejuk Dan Alami

21

Pango-Pango, Kawasan Agro Tourism Sejuk Dan Alami

Travelbiz – Informasi Destinasi Wisata Terbaik – Salah satu daya tarik pariwisata di Toraja yang selama ini diagung-agungkan para pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara adalah panorama alam yang terkesan ‘natural’ dan ‘fresh’. Salah satu kawasan yang menyajikan suasana itu adalah Pango-Pango, sekitar 7 km dari kota Makale, tepatnya di Kelurahan Tosapan, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, sekitar 1100 dpl (di atas permukaan laut).

Pango-Pango

Suasana di sekitar kawasan ini cukup dingin, salah satu warga, Desy, yang ditemui di lokasi mengungkapkan, kabut menyelimuti kawasan ini hingga pukul 10.00 pagi.

Selian itu, ungkap ayah 2 anak ini bahwa lokasi ini jika dilihat sepintas dari kejauhan lebih tinggi dibanding dengan Buntu Sesean.

Di lokasi wisata ini dapat dilihat dari kejauhan hamparan kota Makale yang berada di lembah dan juga lokasi lain yang terhampar di Toraja seperti Buntu Kandora dan Sinaji di Mengkendek, Bebo di Sangalla’, Buntu Burake dan Sikolang di Makale, Buntu Sopai dan Sesean serta masih banyak pemandangan lain yang cukup mempesona.

Dari puncak ini juga dapat di saksikan Sunset dan Sun Shine seperti yang pernah dialami Paulus saat masih menjadi pelajar di tahun 1980-an.

Selain pemandangan yang indah, kita juga dapat menemui berbagai hasil pertanian dan perkebunan seperti Tomat, Wortel, Kentang, Sawi, Kol, Bawang Prei, Kacang-Kacangan, Kacang Tanah, Jagung, Tamrillo, Kopi, Markisa, Kakao, Ballo/Tuak dan masih banyak komoditi lain yang diproduksi oleh petani.

Baca Juga:  Indahnya Kota Rantepao Dari Batutumonga Yang Eksotik

Untuk dapat sampai di lokasi ini, kita dapat menggunakan jasa ojek dari Makale ke arah Santung dengan biaya 30-40 Rb rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here