Beranda Kuliner Inilah Kuliner Khas Jawa Timur yang Paling Legendaris

Inilah Kuliner Khas Jawa Timur yang Paling Legendaris

65

Kuliner Khas Jawa Timur yang Paling Legendaris

Pada artikel awalnya, penulis sudah menyuguhkan kulineran ciri khas Jawa Timur yang paling legendaris. Berikut akan penulis meneruskan makanan ciri khas Jawa Timur yang tidak kalah sedap dan tidak kalah legendaris bila dibanding sama yang awalnya, salah satunya seperti berikut :

Nasi Krawu

Nasi krawu

Makanan ciri khas Gresik ini benar-benar melengenda di wilayah Jawa Timur. Penyuguhan dari nasi krawu ini dihidangkan dengan daun pisang sebagai piringnya. Lauknya disebut unik dan nikmat seperti sambal trasi, dalaman sapi, serundengnya yang paling sedap. Makanan ini lebih nikmat dikonsumsi saat makan pagi yang pasti akan membuat lidah anda bergoyang karena kepuasannya.

Sate Madura

Sate Madura

Sate yang dimiliki pulau ini terkenal akan khasnya yang disukai banyak orang dan sangat menggiurkan. Kuliner Sate ciri khas Madura mempunyai rasa yang lain dibanding dengan sate ciri khas wilayah yang lain walau mempunyai beragam tipe daging yang dipakai (seperti daging kambing, daging sapi, dan daging ayam). Tidaklah aneh, bila makanan yang ini benar-benar terkenal di semua teritori nusantara. Kesedapan sate ini tidak dapat disangsikan kembali karena rasanya yang unik dan demikian sedap.

Bebek Sinjay

Bebek Sinjay

Bebek sinjay sebagai makanan ciri khas Bangkalan Madura ini benar-benar terkenal bahkan juga sampai ke penjuru tanah air. Bumbu goreng dari bebek sinjay ini mempunyai ciri-ciri unik dan rasanya benar-benar renyah. Lebih nikmat kembali bila makanan ini didampingi dengan nasi hangat dan sambal pencitnya yang unik. Sambal pencitnya inilah yang membuat anda akan suka sesudah menikmatinya. Dasarnya, menjadikan makanan ini sebagai daftar daftar makanan yang harus buat anda coba saat ada di Jawa Timur, khususnya Bangkalan, Madura.

Baca Juga:  Resep Dadar Jagung Khas Jawa Timur

Rujak Soto

Rujak Soto
Rujak Soto Banyuwangi

Kulineran ciri khas banyuwangi ini benar-benar terkenal dan mempunyai cita-rasa yang nikmat tertentu. Kombinasi di antara rujak dan sotonya yang kuning jadikan makanan ini begitu enak. Anda dapat secara mudah mendapati makanan ini di sejauh jalan teritori Banyuwangi.

Sambel Wader

Makanan ini sebagai salah satunya makanan ciri khas dari Mojokerto yang beberapa orang yang menyenanginya. Wader sebagai ikan air tawar yang kecil – kecil yang tinggalnya di sungai. Wader yang dimasak sampai kering dan gurih menjadikan benar-benar renyah saat disanyap. Sambal ciri khas yang ada pula sangat sedap. Nikmati sambal wader ini lebih sedap bila dicicipi bersama nasi pulen yang hangat. Ditanggung anda akan suka sesudah mengkonsumsinya.

Sambel Wader

Itu tadi beberapa kuliner khas Jawa Timur yang paling legendaris. Makanan itu bukan hanya populer dikawasan Jawa Timur saja, bahkan juga anda dapat menjumpai warung makan yang berada di daerah Indonesia yang lain dan bukan hanya berada di Jawa Timur saja. Anda harus nikmati makanan itu saat sedang ada di Jawa Timur. Selamat mempraktikkan dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here