Beranda Kuliner Inilah 5 Makanan Khas Bali Yang Menjadi Favorit Wisatawan

Inilah 5 Makanan Khas Bali Yang Menjadi Favorit Wisatawan

55

5 Makanan Khas Bali Yang Menjadi Favorit Wisatawan

Bali sebagai wilayah yang populer banyak memiliki tempat wisata, khususnya rekreasi pantainya. Disamping itu Bali populer akan object kulineran, karena Bali banyak memiliki makanan ciri khas yang sedap. Karena itu berikut info mengenai 5 makanan ciri khas Bali sebagai favorite pelancong.

Ayam Betutu

Ayam Betutu

Ayam betutu saat ini sudah menjadi icon makanan khas Bali. Ayam betutu ini mempunyai rasa yang pedas dengan bumbu beragam rempah-rempahnya. Menariknya, bumbu itu ditempatkan dalam perut ayam daerah, selanjutnya dibuntel memakai daun pisan dan kemudian dipanggang sampai 24 jam dengan baranya api.

Hal itu dilaksanakan mempunyai tujuan untuk hasilkan struktur yang halus, ras pedas dan gurih yang unik. Selainnya memakai ayam daerah, rupanya ada pula yang memakai bebek sebagai alternatif ayam dalam masakan ini.

Lawar Kuwir

Lawar Kuwir

Lawar merupakan campuran antara sayuran, daging cincang dan bumbu khas Bali. Pada umumnya Lawar menggunakan bahan daging babi, namun masyarakat Bali juga menggunakan Kuwir atau bebek entog sebagai bahan Lawar. Lawar Kuwir biasanya disajikan bersama nasi putih hangat.

Tipat Blayang

Tipat Blayang

Tipat blayang mempunyai bentuk seperti lontong yang dililit memanjang. Makanan Tipat Blayang ini memakai bumbu olahan tepung beras dan kombinasi bumbu Bali, karakter bumbu ini ibarat santan yang begitu nikmat dikonsumsi dengan potongan Tipat Blayang.

Baca Juga:  Wadi, Kuliner Khas Kalimantan Tengah

Bubur Mengguh

Bubur Mengguh

Bubur mengguh merupakan makanan khas Bali yang kerap dijadikan hidangan saat upacara tradisi. Bubur ini memakai bahan beras dan santan yang selanjutnya dihidangkan bersama suwiran ayam dan siraman kuah ayam kental. Disamping itu bubur mengguh dihidangkan bersama urap sayur. Hingga rasanya benar-benar komplet, dimulai dari pedas, renyah, dan gurih.

Tum Ayam

Tum Ayam

Tum ayam sebagai makanan ciri khas Bali yang pembikinannya seperti pepes. Tetapi Turn Ayam memakai cincangan ayam yang selanjutnya ditambah lagi bumbu rempah-rempah dan santan.

Kemudian, Turn ayam dibuntel dengan daun pisang dan diproses dengan dikukus.

Itu info mengenai 5 makanan ciri khas Bali sebagai favorite pelancong, dan mudah-mudahan artikel ini bisa berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here