Gyeongju

Travel.biz.idGyeongju adalah sebuah kota persisir yang berada jauh di ujung tenggara Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Ini adalah kota terbesar kedua, setelah kota Andong, di provinsi ini. Kota ini berada 370 km di tenggara Seoul, dan 55 km di timur ibu kota provinsi, Daegu.

Keindahan Gyeongju

Di sebelah timur, kota ini berbatasan langsung dengan Laut Jepang, sehingga menawarkan pemandangan pantai yang menyegarkan. Di sepanjang kota, terdapat beberapa pegunungan rendah yang tersebar dan menambah daya tarik bagi kota yang penuh sejarah ini.

Gyeongju menjadi kota yang penting dalam sejarah budaya Korea Selatan, karena kota ini menjadi ibu kota dari kerajaan kuno Korea Selatan, Silla yang berdiri dari tahun 57 SM sampai tahun 935. Kerajaan ini menguasai 2/3 Semenanjung Korea antara abad VII dan IX.

Baca Juga:  Inilah 9 Tempat Wisata Menarik di Negara Belanda

Pahatan Buddha di Bukit

Ajaran Buddha Mahayana disebarkan dari Cina ke Korea melalui pengajaran-pengajaran pada abad VII. Ajaran ini kemudian diterima sebagai agama negara dan dianut oleh sebagian besar penduduknya.

Gunung Namsan, yang semula disucikan sebagai tempat pemujaan di Korea, berubah manjadi gunung suci Buddha. Kemudian di gunung ini didirikan bangunan-bangunan dengan arsitektur berteknologi tinggi, pekerjaan-pekerjaan tangan yang tanpa cela, kuil-kuil, biara-biara, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pemujaan kepada Buddha.

Seiring berakhirnya kekuasaan Kerajaan Silla, Korea mengalami perang saudara. Korea baru kembali dipersatukan oleh Dinasti Yi (Chosun), yang berkuasa hingga tahun 1910. Dalam perkembangannya, nagara ini diinvasi dan dihancurkan oleh Jepang pada akhir abad ke-16, dan oleh Kekaisaran Manchu pada abad ke-18, sebelum dianeksasi oleh Jepang pada tahun 1910.

Baca Juga:  Menguak Misteri di Mysterious Road Jeju

Dengan sejarahnya yang panjang ini, Gyeongju mencoba untuk tetap mempertahankan identitas kotanya, meskipun banyak bangunan utamanya mengalami degradasi atau bahkan penghancuran. Karena kaya akan sejarah, kota ini menjadi situs sejarah yang sangat lengkap di Korea Selatan dan dipilih oleh UNESCO menjadi Warisan Sejarah Dunia.

Pegunungan dengan SejarahDi kota ini Anda dapat menikmati situs-situs peninggalan sejarah dengan benda-benda sejarahnya yang tersisa dari kejayaan masa lalu yang pernah menjadi sangat dominan di kota ini.

Pegunungan-pegunungan yang dipenuhi dengan kuil-kuil sampai saat ini masih menjadi tempat ziarah bagi para pemeluk agama Buddha, dan sekaligus tempat wisata bagi para pengunjung.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati ketenangan khas biara dan sekaligus kesegaran alam pegunungan. Karena kekayaan sejarahnya ini, kota Gyeongju dikenal sebagai museum tanpa dinding, di mana Anda dapat langsung bersentuhan dengan sejarah masa lalu bahkan dari jalan setapak yang Anda lewati.

Baca Juga:  Tetebatu, Surga di Kaki Selatan Gunung Rinjani