Beranda Wisata Alam Danau Danau Lindu: Danau Dengan Ikan Yang Melimpah

Danau Lindu: Danau Dengan Ikan Yang Melimpah

72

Danau Lindu

Daftar Isi

Danau Lindu sebagai danau yang berada di kecamatan Kulawi, kabupaten Donggala, propinsi Sulawesi tengah, Indonesia dan ada dalam Taman Nasional Lore Lindu.

Daerah yang kerap disebutkan Daratan Lindu ini dikitari oleh punggung pegunungan hingga susah untuk dicapai oleh kendaraan motor, mempunyai empat dusun yakni dusun Puroo, Dusun Langko, dusun Tomado dan dusun Anca. Ke-empat dusun ini berada di pinggir danau Lindu yang cukup populer keelokannya.

Danau Lindu

Di daerah yang dengan penduduk dengan luas daerah ini populer dengan laboratorium untuk pengecekan penyakit yang disebabkan karena semacam cacing schistosomiasis yang cuman dapat hidup lewat mediatoran semacam keong epidemik yang cuman hidup di sejumlah tempat di dunia.

Danau Lindu

Danau Lindu ditempatkan ke kelas danau tektonik yang tercipta sepanjang zaman Pliosen sesudah bak besar dilokalisasi dari sebuah sisi serangkaian pegunungan. Sebagai danau paling besar ke-8 di Sulawesi dari sisi daerah optimal permukaan atasnya. Danau ini biasa disebutkan melingkupi sekitaran 3.488 ha. Di ketinggian sekitaran 1.000 m danau ini sebagai tubuh air paling besar ke-dua dari pulau ini (yang lebih kecil, Danau Dano cuman 50 m semakin tinggi).

Daya magnet Hutan Wisata Danau Lindu ialah keelokan pemandangan pegunungan dan panorama danau, terutamanya untuk pelancong orang berjalan kaki dan pendaki gunung. Danau Lindu populer dengan melimpahnya ikan dan sebagai komunitas untuk beragam jenis tumbuhan dan hewan yang sekarang mulai menyusut keberagamannya karena berkurangnya komunitas spesies dan lenyapnya beberapa spesies seperti burung tokoku dan tanaman rano.

Baca Juga:  Danau Tondano: Danau Dengan Kisah Melanggar Nasihat Orang Tua

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here