Cara Beli Tiket Kapal Laut Online

PT Pelni atau Pelayaran Nasional Indonesia adalah perusahaan terbesar untuk pelayaran laut di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan perjalanan laut yang aman, nyaman, dan efisien. PT Pelni didirikan pada tahun 1962 dengan tujuan memperluas layanan pelayaran nasional di seluruh Indonesia. PT Pelni mengoperasikan kapal-kapal laut yang berfungsi untuk membawa penumpang dan barang antar pulau di Indonesia.

PT Pelni telah berpengalaman lebih dari 50 tahun dalam pelayaran laut di Indonesia. Perusahaan ini memiliki armada kapal yang beroperasi di seluruh pelabuhan di Indonesia. PT Pelni memiliki berbagai jenis kapal, mulai dari kapal cepat, kapal kecil, dan kapal cargo. Selain itu, PT Pelni juga memiliki beberapa armada kapal yang menawarkan perjalanan laut yang nyaman bagi para penumpang.

Cara Beli Tiket Kapal Laut Online

Rute kapal PT Pelni mencakup seluruh Indonesia mulai dari Sabang di ujung barat hingga Merauke di ujung timur. Rute kapal PT Pelni terdiri dari beberapa jalur, yang berkisar antara Jakarta – Makassar, Makassar – Ambon, Ambon – Jayapura, dan lainnya. PT Pelni juga menawarkan jalur tertentu yang meliputi beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta – Surabaya, Jakarta – Sulawesi, dan lainnya.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Kapal Pelni KM Kelimutu

PT Pelni memudahkan para penumpang untuk memesan tiket kapal laut secara online. Dengan mengunjungi website resmi PT Pelni, para penumpang dapat melakukan pemesanan tiket kapal laut dan memeriksa jadwal dan harga tiket yang tersedia. Penumpang juga dapat menggunakan layanan pembayaran online untuk membeli tiket kapal laut PT Pelni.

Selain itu, PT Pelni juga menawarkan layanan pelanggan yang terpercaya. Para pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan untuk menanyakan informasi tentang perjalanan mereka. Layanan pelanggan PT Pelni juga akan membantu para pelanggan untuk melakukan pemesanan tiket kapal laut dan memastikan bahwa mereka memiliki tiket yang benar untuk perjalanan mereka.

Dengan layanan yang aman, nyaman, dan efisien, PT Pelni telah membantu banyak orang di seluruh Indonesia untuk melakukan perjalanan laut. PT Pelni telah mengembangkan layanan pelayarannya dengan berbagai jenis kapal dan rute pelayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penumpang. Selain itu, PT Pelni juga menawarkan layanan pemesanan tiket kapal laut secara online dan layanan pelanggan yang membantu para pelanggan untuk menikmati perjalanan laut yang aman dan nyaman. Dengan semua layanan ini, PT Pelni telah menjadi salah satu pelayaran laut terbaik di Indonesia.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Kapal Pelni KM Lawit Mei 2022

Cara cek dan pembelian tiket

Untuk cek ketersediaan tiket dan memesan tiket, Anda bisa langsung mengakses laman resmi PT Pelni. Berikut adalah caranya:

1. Masuk ke web resmi PT Pelni.

Akseslah pelni.co.id.

Di halaman paling depan, langsung tersedia layanan reservasi tiket. Anda bisa mengaksesnya dari situ, dengan cara memilih pelabuhan asal, pelabuhan tujuan, dan tanggal keberangkatan.

2. Klik “Reservasi Tiket”

Atau Anda bisa klik menu “Reservasi Tiket” yang ada di tab teratas. Di menu reservasi, Anda juga langsung bisa memasukkan pelabuhan asal dan pelabuhan tujuan.

3. Tentukan pelabuhan asal dan pelabuhan destinasi

Ketika Anda memasukkan pelabuhan asal, maka secara otomatis sistem akan memilihkan pelabuhan destinasi mana saja yang bisa dicapai dari pelabuhan asal tersebut.

Semisal Anda memilih pelabuhan asal adalah Belawan, di pelabuhan destinasi hanya akan tercantum pelabuhan Pulau Batam, Tanjung Balai Karimun, dan Tanjung Priok.

Baca Juga:  Jadwal Kapal Pelni KM Tidar Bulan Juli 2022

4. Cari tanggal dan bulan keberangkatan

Kemudian masukkan tanggal dan bulan keberangkatan. Di sini sistem akan mencari otomatis, apakah ada rute kapal yang beroperasi di tanggal dan bulan yang dimaksud.

Jika ternyata tak ada, terpaksa Anda harus mengganti tanggal. Karena tak semua rute kapal beroperasi setiap hari.

5. Tentukan jenis dan jumlah penumpang

Setelah mendapatkan nama kapal, maka langkah selanjutnya adalah menentukan penumpang.

Klik di kolom penumpang, dan pilih berapa jumlah penumpang laki-laki, jumlah penumpang wanita, dan jumlah penumpang bayi (0-23 bulan).

6. Isi data pemesan tiket

Setelah semua data terisi, maka langkah selanjutnya adalah memesan tiket. Nantinya akan muncul formulir data pemesan tiket, yang bisa Anda isi dengan nama Anda, alamat email dan nomer handphone yang bisa dihubungi.

7. Isi data calon penumpang

Setelahnya, Anda harus mengisi formulir data calon penumpang. Isi nama, nomor KTP, tanggal lahir, kemudian klik “Lanjut”.

8. Pembayaran

Setelah semua langkah selesai dengan sempurna, Anda akan mendapatkan kode pembayaran. Simpan resi pembayaran, untuk nantinya digunakan untuk mencetak tiket di pelabuhan keberangkatan.”