air terjun Geripak

Ada banyak air terjun di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Salah satunya adalah air terjun Geripak yang berada di Lombok Barat tepatnya di desa Gunturmacan, Kecamatan Gunungsari. Dari Mataram, lokasi ini bisa ditempuh dengan 2 jam perjalanan.

air terjun Geripak 1Air terjun Geripak berada di ketinggian 500 meter dpl. Para pecinta alam biasanya melalui rute dari desa Dopang, diteruskan dengan menelusuri punggung bukit Segembong. Sesampainya di Berugak Elen Anda bisa sambil melihat pemandangan yang memesona. Terlihat hamparan sawah yang hijau, pantai Ampenan, dan sudut-sudut indah lain di Lombok.

Mendekati lokasi ini jalanan mulai sulit dilalui. Air terjun ini posisinya tersembunyi sehingga kita harus banyak bertanya kepada warga sekitar. Menuju tanjakan air terjun ini, kita harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Berhati-hatilah karena jalan ini cukup curam. Di sepanjang perjalanan menuju air terjun Geripak ini banyak sekali pohon durian dan berbagai macam tumbuhan lain-lainnya.

Baca Juga:  Mengenal Distrik-distrik Seni di Seoul

Namun kelelahan kita akan teorbati begitu melihat bagaimana indahnya air terjun Geripak. Jika Anda membawa bekal makanan, sambil menyantap kudapan, kita bisa bersantai menikmati dinginnya suasana. Ada beberapa pedagang yang menjajakan makanannya disini. Jadi kita tidak perlu khawatir akan kelaparan. Airnya khas pegunungan, sangat bersih dan jernih.

Kita bisa bermain dan mandi di bawah siraman air terjun Geripak. Tempat wisata ini cocok bagi kita yang sehari-hari sibuk bekerja dan ingin menikmati indahnya alam pegunungan. Air terjun Geripak membuat pikiran dan badan menjadi segar kembali dan siap menjalani aktivitas sehari-hari.

air terjun Geripak 2Seperti diketahui, alam Lombok yang terdiri dari pegunungan serta pantai menyediakan banyak keindahan untuk dikunjungi. Air terjun Geripak adalah satu dari beberapa air terjun yang ada di Lombok seperti air terjun Sendang GileJeruk Manis dan Joben yang ada di Tetebatu. Selain itu ada air terjun Tiu Pupas, Tiu Kelep, Tiu Teja dan Batara Lejang yang ada di Lombok Utara. Di Sembalun ada air terjun Mayung Putek. Masing-masing destinasi itu mempunyai keunikan masing-masing. Ada yang bisa menyembuhkan penyakit kulit dan cerita-cerita mistis yang dipercaya oleh warga sekitar.

Baca Juga:  Bongwon Temple, Kuil Yang Pernah Hancur dan Dibangun Kembali

Jika ingin liburan di Lombok dalam waktu yang agak panjang, Anda bisa memilih tempat menginap di sekitar Mataram alias pusat kota. Seperti misalnya Lombok Raya Hotel, Lombok Garden Hotel dan Grand Legi Hotel.

Incoming search terms:

  • tempat wisata air terjun di lombok
  • lokasi air terjun geripak
  • foto di joben